8 Pemain Bintang yang Mengubur Mimpi Berganti Klub pada Bursa Transfer Musim Panas 2020

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 07 Oktober 2020
8 Pemain Bintang yang Mengubur Mimpi Berganti Klub pada Bursa Transfer Musim Panas 2020
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Bursa transfer musim panas 2020 resmi berakhir pada 5 Oktober. Dari sekian banyak transfer yang terjadi, ada beberapa pemain bintang yang gagal berpindah klub.

Meski pandemi virus corona memukul keuangan tim-tim di Eropa, tetapi bursa transfer masih bergeliat. Kendatipun, para klub peminat lebih sulit mendatangkan pemain yang diincar karena keterbatasan uang.

Beberapa pemain bintang pun sempat dikabarkan akan berganti klub. Namun, pada kenyataannya, mereka tetap bertahan dengan beragam alasan yang menjadi latar belakang.

Baca juga:

5 Pemain yang Gagal Pindah Klub pada Deadline Bursa Transfer Musim Panas 2020

Rangkuman Lengkap Bursa Transfer Musim Panas Serie A 2020-2021

Berikut ini adalah 8 pemain bitang yang mengubur mimpi berganti klub pada bursa transfer musim panas 2020:

Lionel Messi

Lionel Messi

Berita kepergian Lionel Messi menghiasi media pada awal bursa transfer. La Pulga melayangkan surat kepada Barcelona yang menegaskan keinginan angkat kaki.

Sayangnya, Lionel Messi kalah dalam negosiasi. Barca menegaskan jika satu-satunya cara sang megabintang angkat kaki adalah jika ada klub yang mau menebus klausul pelepasan senilai 700 juta euro. Nilai tersebut menyulitkan bagi Manchester City yang digadang-gadang sebagai tim terdepan dalam perburuan Messi.

Peluang Messi angkat kaki terbuka lebar pada musim panas 2021. Kontrak Messi akan berakhir yang berarti klub peminat tidak perlu memberikan uang kompensasi kepada Barcelona.

Georginio Wijnaldum

Georginio Wijnaldum

Georginio Wijnaldum merupakan satu di antara pemain yang diminta khusus oleh pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Koeman paham betul dengan kemampuan Georginio Wijnaldum karena bekerja sama di tim nasional Belanda.

Sinyal kepergian Georginio Wijnaldum dari Liverpool ke Barcelona menguat setelah hadirnya Thiago Alcantara ke Anfield. Saat itu, Thiago disebut-sebut akan menggeser posisi Wijnaldum.

Akan tetapi, Jurgen Klopp berhasil meyakinkan Georginio Wijnaldum untuk bertahan. Namun, Liverpool perlu memperpanjang kontrak pemain 29 tahun tersebut karena akan berakhir pada Juni 2021.

Radja Nainggolan

Radja Nainggolan

Radja Nainggolan kembali ke Inter Milan usai dipinjamkan ke Cagliari selama musim 2019-2020. Merasa nyaman, Cagliari ingin kembali mendapatkan servis pemain keturunan Indonesia itu.

Sayangnya, proses negosiasi berlangsung alot. Cagliari terus meminta diskon kepada Inter Milan. Padahal, Nerazzurri sudah membanderol Nainggolan dengan harga yang murah yakni 10 juta euro. Beberapa media Italia melaporkan peluang Nainggolan menuju Cagliari kembali terbuka pada Januari 2021.

Memphis Depay

Memphis Depay

Seperti halnya Wijnaldum, Memphis Depay merupakan pesanan langsung dari Ronald Koeman. Sayangnya, eks Manchester United tersebut tak juga mendarat di Camp Nou hingga bursa transfer berakhir.

Sejatinya, Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan sang pemain. Selain itu, Barca diyakini tidak akan kesulitan memenuhi permintaan harga yang diinginkan Olympique Lyon.

Namun, gagalnya Ousmane Dembele menuju Manchester United menjadi penghalang. Depay pun harus memendam hasrat bermain bersama Lionel Messi dan kawan-kawan.

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele

Nama Ousmane Dembele terlintas di pikiran Manchester United setelah gagal mendapatkan Jadon Sancho. Sayangnya, The Red Devils gagal mendapatkan restu Barcelona.

Masalah utama terletak dari formula transfer. Manchester United hanya ingin meminjam Dembele dengan opsi tebus. Sementara itu, Barcelona menuntut Man United mendatangkan Dembele secara permanen.

Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly sudah lama dikaitkan dengan Manchester City. Namun, hingga bursa transfer musim panas 2020 ditutup, Koulibaly tak juga menjadi bagian The Citizens.

Banderol 80 juta euro yang dipatok Napoli terlalu tinggi bagi Manchester City. The Citizens pun mengalihkan pandangan kepada Ruben Dias. Meski Koulibaly lebih matang, tetapi Dias lebih murah dan masih muda.

Jadon Sancho

Jadon Sancho

Jadon Sancho menambah daftar panjang kegagalan Manchester United di bursa transfer. Man United tak sanggup memenuhi permintaan harga Borussia Dortmund.

Borussia Dortmund hanya mau melepas Sancho dengan harga 120 juta euro. Sedangkan, tawaran tertinggi Man United hanyalah 90 juta euro.

Pada akhirnya, Manchester United mengambil langkah putar balik. Padahal, Sancho punya niat tinggi bergabung dengan Manchester United dan sudah mencapai kesepakatan masalah kontrak.

Lautaro Martinez

Lautaro Martinez

Barcelona gagal mendatangkan Lautaro Martinez sebagai pengganti Luis Suarez. Barca tak sanggup menebus Lautaro sesuai klausul pelepasan yang mencapai 111 juta euro.

Barcelona melakukan berbagai upaya untuk meyakinkan Inter Milan. Namun, bagi Nerazzurri, satu-satunya jalan Lautaro menuju Barcelona adalah aktifnya klausul rilis.

Kemudian, Barcelona pun mencari alternatif lain yaitu Memphis Depay. Namun, memboyong Depay pun gagal diwujudkan.

Manchester United Barcelona Trivia Sepak Bola Breaking News Lionel Messi Jadon Sancho
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.644

Bagikan