8 Fakta Menarik Usai Inggris Bantai Iran

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 21 November 2022
8 Fakta Menarik Usai Inggris Bantai Iran
Aksi Buyako Saka melawan Iran. (Twitter FIFA)

BolaSkor.com - Timnas Inggris berhasil mengalahkan Iran dengan skor 6-2, pada laga perdana Grup B Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Senin (21/11) malam WIB.

Dalam laga tersebut, empat gol The Three Lions diboyong Jude Bellingham (35'), Bukayo Saka (43' dan 62'), Raheem Sterling (45+1'), Marcus Rashford (71'), dan Jack Grealish (89'). Sedangkan gol Iran dilesakkan oleh Mehdi Taremi (65' Dan penalti 90+13').

Baca Juga:

Inggris 6-2 Iran: Hujan Gol, The Three Lions dan Southgate Catat Sejarah

Piala Dunia 2022: Masih Bisa Naik Level, Kylian Mbappe Baru Capai Potensi 50 Persen

Cristiano Ronaldo, Manusia Pertama 500 Juta Pengikut di Instagram

Timnas Inggris
Selebrasi Raheem Sterling usai bobol gawang Iran. (Twitter FIFA)

Hasil ini membuat Inggris sementara memimpin klasemen Grup B dengan 3 poin. Amerika Serikat dan Wales baru akan bertanding, Selasa (22/11) dini hari WIB. Iran sementara terdampar di dasar klasemen.

Di sisi lain, pertandingan Inggris melawan Iran juga melahirkan sejumlah fakta menarik, apa saja itu? Berikut fakta menarik usai Inggris bantai Iran, dikutip dari Opta:

1. Jude Bellingham jadi pemain termuda ketiga timnas Inggris yang menjalani debut di Piala Dunia.

Pemain Borussia Dortmund itu menjadi starter melawan Iran di Piala Dunia 2022 dalam 19 tahun 145 hari. Hanya kalah dari Michael Owen (18 tahun 198 hari di Piala Dunia 1998) dan Luke Shaw (18 tahun 347 hari di Piala Dunia 2014).

2. Jude Bellingham menjadi pencetak gol termuda kedua Inggris di Piala Dunia. Hanya kalah dari Michael Owen di Piala Dunia 1998.

3. Ini merupakan gol debut Jude Bellingham, Bukayo Saka, Marcus Rashford, dan Jack Grealish di Piala Dunia.

4. Untuk pertama kalinya di Piala Dunia, Inggris mencetak dua gol dari dua pemain U-21.

5. Gol Marcus Rashford jadi gol ketiga tercepat yang lahir dari bangku cadangan sepanjang sejarah Piala Dunia. Pemain Manchester United itu hanya membutuhkan waktu 49 detik untuk mencetak gol.

6. Ini kemenangan ke-9 Gareth Southgate sebagai manajer timnas Inggris di turnamen major (Piala Dunia dan Piala Eropa). Melebihi total delapan kemenangan Sir Alf Ramsey.

7. Inggris mencatat kemenangan terbesar sepanjang sejarah dalam pertandingan pembukaan turnamen (Piala Dunia/Piala Eropa).

8. Inggris untuk pertama kalinya mencetak enam gol dalam pertandingan turnamen besar untuk kedua kalinya dalam sejarah. Inggris juga melakukannya saat melawan Panama di Piala Dunia 2018 (6 -1).

Trivia Sepak Bola Inggris Timnas Inggris Iran Timnas iran Piala dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.686

Bagikan