Premier League

7 Statistik yang Membuktikan Rasmus Hojlund Top, Bukan Flop

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 12 Februari 2024
7 Statistik yang Membuktikan Rasmus Hojlund Top, Bukan Flop
Rasmus Hojlund (x/ManUtd)


BolaSkor.com - Setelah mengalami awal yang cukup lambat di Manchester United, Rasmus Hojlund telah membuktikan kemampuannya dalam beberapa pekan terakhir. Tidak butuh waktu lama bagi penyerang Denmark ini untuk memberikan pengaruhnya.

Sepak terjang Hojlund sejatinya sudah terlihat di ajang Liga Champions. Pemain berusia 21 tahun itu berhasil mengantongi lima gol di babak grup.

Namun, kiprahnya di Premier League memang berjalan lambat. Setelah gagal mencetak gol dalam 14 pertandingan pertamanya di Premier League, tekanan mulai muncul.

Baca Juga:

The Munich Air Disaster: Tragedi dan Solidaritas

5 Kandidat Ideal Direktur Olahraga untuk Manchester United

7 Mantan Manchester United yang Ternyata Bermain di Luar Eropa

Banyak pemain profesional berpengalaman yang menyerah pada tekanan sebagai pemain andalan United selama bertahun-tahun, namun Hojlund berhasil bangkit. Bahkan Roy Keane terkesan dengan peningkatan yang ditunjukkan penyerang muda tersebut.

“Yang dibutuhkan setiap striker adalah beberapa gol untuk mendapatkan kepercayaan diri dan dia mendapatkannya dalam empat atau lima pertandingan terakhir,” kata Keane di Sky Sports.

“Dia terlihat seperti pemain yang berbeda. Dia terlihat kuat, agresif, dia memanfaatkan peluangnya, dia punya keinginan untuk mencetak gol dan jika Anda melihatnya, dia adalah pemain yang besar dan kuat."

Jika melihat statistik, Hojlund memang bisa dikatakan pembelian bagus dari Manchester United. Berbeda dengan anggap flop di awal musim, kini Hojlund membuktikan bahwa dia merupakan pembelian top United.

Berikut tujuh statistik yang menyoroti betapa bagusnya penyerang Setan Merah tersebut akhir-akhir ini.

– Hojlund memiliki delapan kontribusi gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya untuk United. Jumlah tersebut lebih banyak dari yang dia capai dalam 22 pertandingan sebelumnya.

– Dalam lima pertandingan terakhirnya di Premier League dia berhasil mencetak lima gol dari expexted goal (xG) hanya 2,23.

– Menyusul gol terbarunya melawan Aston Villa, Hojlund menjadi pemain termuda kedua yang mencetak gol dalam lima pertandingan Premier League berturut-turut. Nicolas Anelka adalah satu-satunya pemain yang lebih muda dari Hojlund yang mencapai hal ini.

– Sejak mencetak gol pertamanya di Premier League pada Desember, Hojlund mencetak rata-rata gol setiap 88,6 menit. Jika dia mempertahankan rasio tersebut selama sisa musim, dia akan mengakhiri musim debutnya dengan 19 gol.

– Pemain berusia 21 tahun itu telah mencetak lima gol dari enam tembakan tepat sasaran terakhir yang dilakukannya di Premier League.

– Di semua kompetisi, dia kini mencetak 11 gol. Itu lebih banyak dari gol yang dicetak Gabriel Jesus, Nicolas Jackson, Callum Wilson, dan Cody Gakpo.

– Tanpa lima gol Hojlund, United akan terpuruk tujuh poin di Premier League dan berada di urutan kesembilan dalam klasemen.

Premier League Rasmus Hojlund Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.808

Bagikan