7 Pemuda yang Aksinya Dinanti di Perempat Final Piala Eropa U-21 2021

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 02 April 2021
7 Pemuda yang Aksinya Dinanti di Perempat Final Piala Eropa U-21 2021
Odsonne Edouard (Twitter)

BolaSkor.com - Kualifikasi Piala Dunia 2022 tidak menjadi satu-satunya event yang terjadi pada jeda internasional Maret lalu, ada juga fase grup Piala Eropa U-21 2021 yang sudah rampung dan telah mengirim tim-tim ke perempat final.

Delapan tim yang telah lolos itu adalah Kroasia, Denmark, Italia, Belanda, Prancis, Portugal, Jerman, dan Spanyol. Perempat final nantinya akan dimulai kembali pada 31 Mei 2021, lalu semifinal pada 3 Juni dan final berlangsung 6 Juni, enam hari sebelum Piala Eropa 2020.

Ajang Piala Eropa U-21 seyogyanya menjadi turnamen bagi pemandu-pemandu bakat klub Eropa mencari bakat-bakat bertalenta. Di antara beberapa nama itu, tujuh di antaranya telah dirangkum BolaSkor.com untuk perempat final, siapa saja?

Baca Juga:

Real Madrid Dianggap Tak Mampu Bayar Klausul Rilis Eduardo Camavinga

Timnas Inggris U-21 Tersingkir dari Piala Eropa, Gelandang Liverpool Mengamuk

Dipecat Chelsea, Frank Lampard Menatap Posisi Manajer Timnas Inggris U-21

1. Odsonne Edouard

Striker berusia 23 tahun bermain untuk Celtic dan saat ini jadi top skorer turnamen Piala Eropa U-21 2021. Odsonne Edouard ada di bawah Eddie Nketiah dengan torehan 13 gol bersama timnas Prancis U-21, sama dengan jumlah Nketiah.

Akan tapi Nketiah bersama Inggris sudah tersingkir di fase grup dan Edouard punya peluang besar memenangi penghargaan top skorer turnamen. Alumni akademi PSG punya banderol 15 juta euro dan ia tidak akan lewat dari pantauan klub Eropa.

2. Dani de Wit

Belanda tidak pernah berhenti menghasilkan talenta-talenta berbakat. Salah satu nama yang aksinya dapat dinanti adalah gelandang berusia 23 tahun Belanda, Dani de Wit yang saat ini membela AZ Alkmaar.

Posisinya gelandang tapi De Wit cukup produktif dengan 11 gol yang sudah ditorehkannya di turnamen. Tak ayal pemain dengan banderol tiga juta euro itu jadi salah satu pemain yang aksinya dinanti di perempat final.

3. Pedro Goncalves

Pada usia 22 tahun Pedro "Pote" Goncalves sudah menjadi top skorer di Primeira Liga. Mengingat posisinya sebagai gelandang, status top skorer itu memperlihatkan kualitas dari pemain Sporting Lisbon.

Gaya bermain Pedro sebagai gelandang cukup cerdik. Pedro acapkali mengukur waktu sebelum masuk ke kotak penalti dan mencetak gol melalui satu sentuhan bola. Penempatan posisinya bagus dan saat ini Pedro diincar klub-klub top Eropa.

4. Eduardo Camavinga

Namanya sudah tidak asing lagi jika membicarakan pemain-pemain muda yang sedang 'panas' dan jadi komoditas di bursa transfer. Eduardo Camavinga bahkan sudah pernah membela timnas Prancis senior dan sejak musim panas lalu dikaitkan dengan Real Madrid.

Baru berusia 18 tahun Eduardo Camavinga sudah membela timnas Prancis U-21 di Piala Eropa U-21. Berposisi sebagai gelandang, Camavinga punya penempatan posisi bagus, fisik kuat untuk bertahan dan juga membantu serangan.

5. Gianluca Scamacca

Italia U-21 punya Patrick Cutrone, Sandro Tonali, Gianluca Frabotta di dalam skuad mereka, tapi ada satu nama yang aksinya layak dinanti yaitu Gianluca Scamacca, striker berusia 22 tahun bermain di Genoa dan kini namanya juga dibidik Juventus.

Kelebihan dalam duel bola udara dan kekuatan mengontrol bola menjadi kekuatannya. Gianluca Scamacca punya prospek masa depan cerah.

6. Youssoufa Moukoko

Borussia Dortmund sudah terkenal sebagai klub penghasil dan pengembang talenta-talenta berbakat. Tak selesai dengan Jadon Sancho, Erling Haaland, dan Gio Reyna, ada juga Youssoufa Moukoko. Striker berusia 16 tahun memperkuat timnas Jerman U-21.

Sudah menjadi pemecah rekor di level muda, striker Dortmund jadi pemain termuda sepanjang masa yang melakoni debut dan kemudian mencetak gol. Talentanya besar sebagai penyelesai akhir peluang dengan kekuatan tendangan, pergerakannya juga cerdas kala tidak mengontrol bola, serta punya penempatan posisi bagus.

7. Victor Nelsson

Sudah punya caps dengan timnas senior Denmark dan menjadi kapten di tim U-21. Victor Nelsson (22 tahun) bek dengan determinasi tinggi, kuat dengan jumlah 150 penampilan liga di Denmark bersama Copenhagen.

Sosoknya yang dominan di lini belakang itu menjadikannya salah satu bek tengah Denmark dengan prospek cerah. Nelsson bisa mengikuti jejak pendahulunya seperti Daniel Agger, Simon Kjaer, Andreas Christensen, dan Jannik Vestergaard.

Breaking News Trivia Sepak Bola Piala Eropa U21 Piala eropa u-21 Eduardo Camavinga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.103

Bagikan