7 Pemain Top Eropa yang Kontraknya Habis pada Akhir Musim 2023-2024

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 18 Januari 2024
7 Pemain Top Eropa yang Kontraknya Habis pada Akhir Musim 2023-2024
Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com – Memasuki tahun 2024 ini, sudah waktunya untuk klub membuat keputusan terkait kontrak pemain mereka yang berakhir di akhir musim. Jika tak ada perpanjangan kontrak, mereka akan berstatus free agent (tanpa klub) di akhir musim.

Jika situasi itu terjadi, saat ini mereka dapat bernegosiasi dengan klub lain dan pergi gratis di akhir musim. Bagi klub pemilik, opsi lain yang dapat diambil adalah menjual mereka pada Januari selagi bursa transfer dibuka.

Pada akhir musim 2023-2024 cukup banyak pemain top di Eropa yang kontraknya habis, bahkan salah satunya berstatus bintang.

Baca Juga:

Siklus Berlanjut, Jose Mourinho Dipecat AS Roma

Enam Kali Bertemu, Jose Mourinho Tak Pernah Menang Melawan Stefano Pioli

Dipecat AS Roma, Akumulasi Pesangon Jose Mourinho Mencapai Rp1,6 Triliun

Menilik info dari 90min dan sumber lainnya, BolaSkor.com akan membahas tujuh pemain bola terbaik di Eropa yang kontraknya habis akhir musim 2023-2024:

1. Kylian Mbappe (Paris Saint-German)

Kapten timnas Prancis sekaligus penyerang untuk Paris Saint-Germain (PSG) ini kontraknya akan habis di akhir musim 2023-2024. PSG tentunya akan segera mungkin mengambil tindakan mengenai masa depan Mbappe, terutamanya mereka tak mau melepasnya gratis.

Ternyata bagi PSG meminta pria berusia 25 tahun ini untuk menyetujui kontrak baru sulit. Sebab, Mbappe beberapa kali tergiur untuk meninggalkan PSG. Maka dari itu, PSG mengintimidasi Mbappe bila tidak segera menyetujui kontraknya maka ia tidak diperbolehkan untuk bermain selama satu musim penuh.

2. Adrien Rabiot (Juventus)

Pria berusia 28 tahun ini bermain sebagai gelandang untuk Juventus dan telah memenangkan tiga trofi tahun 2019-2020, Copa Italia 2020-2021, dan Italian Super Cup 2020-2021. Kontrak Rabiot bersama Juventus bertahan sampai 30 Juni 2024.

Namun, untuk kontrak baru selanjutnya belum ada kepastian karena Rabiot sedang membangun reputasinya di Turin dan bahkan pernah dikatakan akan pindah ke Manchester United.

Tidak heran lagi, kalau Juventus sedang berusaha untuk tetap mempertahankan Rabiot agar memperpanjang kontrak. Terlebih, saat ini ia sedang dalam performa yang bagus di bawah arahan Massimiliano Allegri.

3. Anthony Martial (Manchester United)

Pemain asal Prancis sekaligus penyerang untuk Manchester United kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2024. Sebenarnya, Martial masih bisa bertahan dengan Man United, namun Man United dikabarkan memutuskan untuk melepasnya.

Martial sudah bergabung dengan Man United sejak 2015 dan sampai saat ini potensinya tak berkembang maksimal. Wajar apabila klub pada akhirnya melepasnya.

4. Toni Kroos (Real Madrid)

Pria berusia 33 tahun ini terkenal akan keterampilannya dalam mengoper bola dan membaca permainan. Kroos mencatatkan 718 penampilan dan 73 gol dengan Real Madrid.

Kontrak pemain asal Jerman habis pada Juni 2024. Potensi Madrid memperpanjang kontraknya terbuka, mengingat kualitas, pengalaman yang dimiliki eks pemain Bayern Munchen tersebut.

5. Thiago Alcantara (Liverpool FC)

Bermain untuk Liverpool dan berposisi sebagai gelandang. Pria berusia 32 tahun ini telah tampil sebanyak 97 pertandingan dan enam kali mencetak gol. Sayangnya, belum ada kabar mengenai kontrak baru untuk Alcantara.

Tidak hanya itu, Alcantara dirumorkan akan dijual Liverpool. Terlebih, Alcantara banyak dirundung cedera dan jarang tampil regular, bahkan kesulitan beradaptasi dengan Liverpool.

6. Thiago Silva (Chelsea FC)

Bek tengah senior berusia 39 tahun dan bermain dengan Chelsea. Usianya tidak lagi muda, tetapi Silva masih diandalkan di jantung pertahanan The Blues arahan Mauricio Pochettino.

Chelsea memiliki skuad yang muda hingga membutuhkan pemain senior seperti Silva untuk jadi mentor, sekaligus menularkan pengalamannya kepada tim.

7. Jorginho (Arsenal)

Gelandang berpaspor Brasil dan Italia dikenal sebagai gelandang untuk klub Premier League, Arsenal. Kontrak Jorginho juga habis bersama Arsenal di akhir musim ini.

Sejak datang dari tim rival, Chelsea, pada Januari 2023, Jorginho tak banyak bermain di Arsenal, tetapi Mikel Arteta berharap banyak dari pengalamannya untuk skuad muda The Gunners.

Usianya tak lagi muda pada umur 32 tahun, tetapi pada posisi gelandang, Jorginho masih dapat bermain di level tinggi. Terlebih, ia punya pengalaman juara di level klub hingga timnas.

Penulis: Putri Larasati

Trivia Sepak Bola Kylian Mbappe Anthony Martial Real Madrid Chelsea Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.103

Bagikan