7 Pemain Termahal Serie A pada 2024

Arief HadiArief Hadi - Senin, 15 Januari 2024
7 Pemain Termahal Serie A pada 2024
Victor Osimhen dan Lautaro Martinez (Twitter)

BolaSkor.com - Ketenaran sepak bola di Italia, dalam hal ini Serie A, tidak sama seperti medio 1980 hingga 1990-an dengan banyaknya bintang yang bermain di sana. Kendati demikian, pemain-pemain berkualitas tetap ada di Serie A.

Pada awal 2024, menilik data dari Transfermarkt, ada daftar pemain-pemain termahal dari Serie A. 10 besar di antaranya membela klub-klub besar nan bersejarah di Italia seperti Inter Milan, AC Milan, dan Juventus.

Harga tersebut relatif dapat berubah seiring performa yang akan mereka tampilkan sepanjang 2024. Uniknya, pada urutan pertama pemain termahal Serie A tidak datang dari Milan dan Juventus melainkan tim juara bertahan, Napoli.

Baca Juga:

Tidak Terima Milan Kalah, Rafael Leao Pertontonkan Kesalahan Wasit di Medsos

Cuci Gudang, Seluruh Pemain Barcelona Masuk Daftar Jual

Sinyal Antonio Conte Tertarik Tangani AC Milan

Siapa saja mereka? Berikut daftar tujuh pemain termahal Serie A pada 2024.

1. Victor Osimhen (Napoli - 110 Juta Euro)

Menjadi top skorer Napoli musim lalu dengan 31 gol dari 39 laga di seluruh kompetisi, serta membawa klub mengakhiri 33 tahun penantian trofi Serie A. Performanya menurun musim ini, tetapi Victor Osimhen tetap komoditas di bursa transfer.

Osimhen, 25 tahun, dinilai sebagai salah satu penyerang top di Eropa dan memiliki banderol 110 juta euro. Musim ini kesulitannya tak lepas dari cedera serta pergantian pelatih Napoli dari Luciano Spalletti, Rudi Garcia, hingga Walter Mazzari.

2. Lautaro Martinez (Inter Milan - 110 Juta Euro)

Pada usia 26 tahun Lautaro Martinez semakin berkembang dari level bermain hingga pengalaman, khususnya setelah jadi juara Piala Dunia 2022 dengan timnas Argentina. Kapten Inter Milan kian ganas di muka gawang lawan.

Sejauh ini pada musim 2023-2024, Martinez sudah mendulang 20 gol dari 25 laga di seluruh kompetisi. Tak heran banderolnya setara dengan Osimhen sebesar 110 juta euro.

3. Rafael Leao (AC Milan - 90 Juta Euro)

Pemain andalan AC Milan di lini depan sejak 2019 pasca direkrut dari Lille sebesar 49,50 juta euro. Kini banderolnya mencapai 90 juta euro dan Rafael Leao punya kontrak hingga 30 Juni 2028.

Berperan sebagai penyerang sayap kiri, Leao memiliki kemampuan mendribel bola melewati lawan dan mencetak gol. Pada usia 24 tahun pemain asal Portugal masih dapat berkembang lagi.

4. Khvicha Kvaratskhelia (Napoli - 80 Juta Euro)

Namanya mulai terdengar saat membawa Napoli juara Serie A musim lalu. Khvicha Kvaratskhelia, baru berusia 22 tahun, dan berperan sebagai penyerang sayap dengan kelincahan mendribel bola serta dapat mencetak gol.

Kariernya masih dapat berkembang dan memiliki banderol 80 juta euro. Kvaratskhelia juga menjadi salah satu talenta yang dipantau pemandu bakat klub-klub top Eropa.

5. Nicolo Barella (Inter Milan - 75 Juta Euro)

Sudah bermain untuk Inter dari 2019 pasca direkrut dari Cagliari. Nicolo Barella punya julukan Steven Gerrard dari Sardinia karena kemiripan gaya main: gelandang pekerja keras, dapat mencetak gol, dan membantu tim dalam fase bertahan.

Barella bagian penting lini tengah Inter dan tak tergantikan. Pada usia 26 tahun, banderolnya mencapai 75 juta euro dan Barella punya kontrak di Inter hingga 2026.

6. Dusan Vlahovic (Juventus - 60 Juta Euro)

Butuh waktu bagi Dusan Vlahovic beradaptasi dengan gaya main Massimiliano Allegri di Juventus. Striker asal Serbia dibeli sebesar 83,50 juta euro pada 2022 dari Fiorentina, kini banderolnya turun pada angka 60 juta euro.

Mengingat usianya baru berusia 23 tahun, Vlahovic juga masih dapat meningkatkan kualitas bermainnya terutamanya dalam urusan mencetak gol.

7. Alessandro Bastoni (Inter Milan - 60 Juta Euro)

Produk akademi Atalanta yang bersinar dengan Inter yang merekrutnya pada 2017. Alessandro Bastoni, 24 tahun, terus berkembang seiring jam terbangnya yang kian terasah di level klub hingga timnas Italia.

Berkaki kidal, Bastoni bek modern yang dapat membangun serangan dari belakang dan bermain baik pada formasi tiga bek. Banderolnya mencapai 60 juta euro.

Selain ketujuh nama di atas, tiga nama lainnya untuk melengkapi 10 besar pemain termahal dari Serie A adalah:

- Theo Hernandez (AC Milan - 55 Juta Euro)
- Marcus Thuram (Inter Milan - 55 Juta Euro)
- Federico Chiesa (Juventus - 50 Juta Euro)

Serie a Trivia Sepak Bola Victor Osimhen Lautaro martinez
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.103

Bagikan