7 Mantan Manchester United yang Ternyata Bermain di Luar Eropa

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 08 Februari 2024
7 Mantan Manchester United yang Ternyata Bermain di Luar Eropa
Jesse Lingard (twitter)

BolaSkor.com - Sementara sebagian besar bermain di Eropa, sejumlah mantan pemain Manchester United telah meninggalkan Benua Biru.

Ada banyak sekali contoh mantan pemain United yang kini bermain di seluruh dunia setelah meninggalkan Old Trafford.

Mengabaikan beberapa nama yang sudah jelas seperti Cristiano Ronaldo, berikut adalah tujuh mantan pemain United yang mungkin Anda tidak menyangka masih bermain di luar Eropa.

Baca Juga:

Lisandro Martinez Jadi Sering Cedera Usai Gabung Manchester United

5 Kandidat Ideal Direktur Olahraga untuk Manchester United

Hasil Pertandingan: Manchester United Bekuk West Ham, Chelsea Takluk di Kandang

Jesse Lingard

Setelah menghabiskan enam bulan sebagai pemain tanpa klub, Lingard akhirnya kembali ke dunia sepak bola dengan menandatangani kontrak dua tahun dengan klub Korea Selatan FC Seoul.

Mantan gelandang United dilaporkan hanya akan mendapat gaji 17.500 poundsterling per minggu di klub barunya menurut Mail Sport. Jumlah itu sangat kecil jika dibandingkan dengan gaji mingguan yang dia bawa pulang ke United.


Shinji Kagawa

Mantan pemain United yang saat ini bermain di Asia adalah Kagawa. Dia kembali ke Jepang tahun lalu dan bergabung ke Cerezo Osaka, tempat dia pertama kali memulai kariernya.


Odion Ighalo

Sejumlah mantan pemain United kini aktif di Saudi Pro League. Mulai dari Ronaldo hingga Alex Telles. Mungkin salah satu nama kurang dikenal yang masih beredar adalah Ighalo.

Penyerang Nigeria ini menghabiskan masa pinjaman singkat di Old Trafford dan pindah ke Arab Saudi tak lama setelah meninggalkan United pada 2021.

Dia sekarang bermain untuk klub papan tengah Al-Wehda, setelah sebelumnya pernah bermain bersama Al-Shabab dan Al-Hilal.


Sergio Romero

Setelah meninggalkan United pada 2021, Romero menikmati masa singkat bersama Venezia sebelum kembali ke Argentina. Pemain berusia 36 tahun itu masih kuat hingga saat ini sebagai pemain nomor utama Boca Juniors.

Mengingat ia menghabiskan sebagian besar kariernya di Eropa sebagai penjaga gawang cadangan, kini Romero bermain lebih sering dari sebelumnya.


Rafael

Bek sayap asal Brasil itu mencatatkan 170 penampilan untuk Setan Merah antara 2008 hingga 2015. Dalam kurun waktu tersebut, ia berhasil meraih delapan trofi, termasuk tiga gelar liga.

Selama kariernya pasca-United, Rafael merumput di Prancis dan Turki sebelum kembali ke Brasil pada 2021. Saat ini Rafael bermain untuk Botafogo di Serie A Brasil.


Gabriel Obertan

Karier Obertan di United berumur pendek. Dia hanya bertahan dua tahun di klub sebelum dia dikirim ke Newcastle United.

Setelah bermain di berbagai liga Eropa selama beberapa tahun, Obertan kini menetap di Amerika Serikat. Sejak 2021, pemain sayap Prancis itu bermain untuk Charlotte Independence yang berlaga di divisi ketiga sepak bola Amerika.


Edinson Cavani

Boca Juniors tampaknya menjadi wadah berkumpulnya mantan pemain United. Selain Cavani dan Romero, Marcos Rojo juga bermain untuk raksasa Argentina.

Cavani pindah ke Amerika Selatan musim panas lalu dengan status bebas transfer. Dari 18 penampilan untuk klub barunya sejauh ini, pemain berusia 36 tahun itu berhasil mencetak tiga gol.

Manchester United Jesse lingard Edinson Cavani Sergio Romero Odion Ighalo Breaking News Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.297

Bagikan