7 Fakta Menarik Usai Chelsea Menekuk Tottenham: Mourinho Jeblok, Tuchel Gemilang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 05 Februari 2021
7 Fakta Menarik Usai Chelsea Menekuk Tottenham: Mourinho Jeblok, Tuchel Gemilang
Tottenham Vs Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea meraih kemenangan tipis 1-0 saat bertamu ke markas Tottenham Hotspur pada pertandingan lanjutan Premier League 2020-2021, di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (5/2) dini hari WIB. Tercipta sejumlah fakta menarik pada laga tersebut.

Gol semata wayang Chelsea dicetak Jorginho melalui titik putih pada menit ke-24. Sebelumnya, Timo Werner dijatuhkan Eric Dier di kotak terlarang.

Baca Juga:

Ikut Bersimpati, Jose Mourinho Berikan Pesan Menohok untuk Lampard

Rekor Kemenangan Terbesar dan Jumlah Gol Terbanyak di Premier League

Tottenham 0-1 Chelsea: Gol Semata Wayang Jorginho Menangkan The Blues

Tottenham Vs Chelsea

Berkat kemenangan tersebut, Chelsea merangkak ke posisi keenam klasemen sementara dengan 36 poin. Sementara itu, Tottenham berada pada peringkat kedelapan usai mengoleksi 33 angka.

Pada laga Tottenham kontra Chelsea juga tak hanya menghasilkan skor 0-1, melainkan juga sejumlah fakta menarik. Berikut tujuh di antaranya:

1. Tottenham menderita tiga kekalahan beruntun di Premier League untuk pertama kalinya sejak November 2012 di bawah asuhan Andre Villas-Boas.

2. Thomas Tuchel menjadi manajer Chelsea pertama yang mencatatkan clean sheets pada tiga laga awal sejak terakhir kali Jose Mourinho juga melakukannya apda Agustus 2004.

3. Dalam pertandingan kandang ke-327, Jose Mourinho menderita kekalahan beruntun pada laga kandang di liga untuk pertama kali sepanjang sejarah manajerialnya.

4. Tottenham kalah dalam empat pertandingan kandang di Premier League musim ini setelah kebobolan terlebih dahulu.

5. Dari semua pemain yang mencetak setidaknya 10 gol di Premier League, Jorginho punya persentase tertinggi dari total gol melalui penalti (8/10).

6. Tottenham melepaskan 15 tembakan dalam dua pertandingan Premier League tanpa Harry Kane dengan total tingkat kemungkinan gol hanya 0,95. Hanya Burnley yang memiliki kemungkinan gol lebih rendah dalam dua pekan terakhir (0,27).

7. Dari 215 laga Premier League musim ini, 88 di antaranya dimenangi oleh tim tandang dibandingkan 79 oleh tim tuan rumah. Tak ada musim di Premier League yang berakhir dengan kemenangan tandang lebih banyak daripada kandang.

Chelsea Tottenham Hotspur Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.668

Bagikan