7 Fakta Menarik Jelang Duel Sengit Manchester United Vs Liverpool

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 01 Mei 2021
7 Fakta Menarik Jelang Duel Sengit Manchester United Vs Liverpool
Manchester United vs Liverpool (twitter)

BolaSkor.com - Premier League pekan ke-34 akan diwarnai sengitnya North West Derby. Manchester United dijadwalkan menjamu Liverpool di Old Trafford, Minggu (2/5) pukul 22.30 WIB.

Laga ini sangat krusial bagi kedua tim. Meski begitu, Manchester United dan Liverpool memiliki kepentingan yang berbeda.

Peluang Manchester United untuk merebut gelar juara memang hampir tertutup. Namun mereka wajib meraih kemenangan demi menunda pesta juara rival sekotanya, Manchester City. Kalah dari Liverpool, itu sama saja menghadiahi City gelar juara.

Baca Juga:

Alternatif Penyerang Murah untuk Liverpool yang Sedang Bokek

Mo Salah dan Mane Bagus, tapi Bukan Penyelesai Akhir Natural

Tumpul, Roberto Firmino Diminta Pergi dari Liverpool

Bagi Liverpool, kemenangan tidak bisa ditawar lagi untuk laga ini jika mereka mau menjaga peluang tampil di Liga Champions musim depan.

Berikut tujuh fakta menarik jelang duel Manchester United vs Liverpool.

1. Manchester United cuma sekali kalah dalam 15 laga kandang melawan Liverpool di semua kompetisi (10 menang, empat imbang). Bahkan dalam delapan duel terakhir sejak kalah 0-3 pada Maret 2014.

2. Di Premier League, Setan Merah hanya menang sekali dalam sembilan pertemuan terakhr melawan Liverpool (enam imbang, dua kalah). United tidak pernah menang melawan Liverpool dalam lima duel terakhir di Premier League.

3. Dari 175 pertemuan kedua tim di liga, hasil imbang 0-0 menjadi yang paling sering terjadi (20 kali).

4. MU bisa menyamai rekor tak terkalahkan sebanyak 14 laga di Premier League. Mereka akan menyamai rekor yang sebelumnya dicetak musim lalu.

5. Harry Maguire berpeluang menjadi pemain pertama yang bermain penuh 90 menit dalam 72 laga beruntun di Premier League. Dia akan memecahkan rekor yang sebelumnya dibuat legenda MU Gary Pallister antara 1993 hingga 1995.

6. Liverpool tidak pernah menang dalam enam laga di markas United pada era Jurgen Klopp (empat imbang dan dua kalah).

7. Mohamed Salah berpeluang menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak gol di markas United dalam dua laga di musim yang sama sejak Harry Champbers 100 tahun lalu.

Premier League Manchester United Liverpool Trivia Sepak Bola Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.263

Bagikan