Trivia Sepak Bola

7 Bek Terbaik Sepanjang 2023

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 29 Desember 2023
7 Bek Terbaik Sepanjang 2023
Alessandro Bastoni (Twitter)

BolaSkor.com - Tahun 2023 hanya tinggal hitungan hari. Selama tahun tersebut, sejumlah bek tampil apik daripada yang lainnya. Berikut ini adalah tujuh bek terbaik sepanjang 2023 menurut BolaSkor.

Meski kerap dilupakan, tetapi peran bek juga sentral. Menjaga pertahanan tidak kalah sulitnya dibanding mencetak gol.

Sepanjang 2023 ada sejumlah pemain bertahan yang tampil menonjol. Mereka tidak hanya menjadi palang pintu, tetapi ikut membantu membangun serangan.

Baca juga:

Kuda Hitam Itu Bernama Bologna

Analisis – Sepak Bola Menghibur ala Xabi Alonso di Bayer Leverkusen

Profil Micah Hamilton, Anak Gawang yang Kini Jadi Bintang

Berikut ini adalah tujuh bek terbaik sepanjang 2023:

Ronald Araujo

Keberhasilan Barcelona meraih titel LaLiga pada musim lalu tidak terlepas dari permainan solid Ronald Araujo di jantung pertahanan. Bek 24 tahun itu bermain konsisten dan membuat pertahanan Barca sulit ditembus.

Grafik penampilan Araujo menanjak setelah Xavi Hernandez mengambil alih tim. Pemain asal Uruguay itu terlihat lebih tenang dan pandai membaca permainan.

Pada musim lalu, ia tampil dalam 31 pertandingan dengan catatan satu gol dan dua assist. Tidak heran, Araujo tetap menjadi andalan Barca pada musim ini.

Gabriel Magalhaes

Satu di antara kunci Arsenal bisa bersaing di papan atas Premier League adalah perbaikan kualitas di sektor pertahanan. Peran tersebut dijalankan Gabriel Magalhaes dengan baik.

Magalhaes terlihat semakin matang di sepak bola Inggris. Ia memiliki fisik yang kuat dan juga jarang diterpa cedera. Walhasil, ia bermain konsisten sepanjang 2023.

Ruben Dias

Tidak lengkap rasanya jika tak memasukkan Ruben Dias dalam daftar ini. Dias berperan besar dalam keberhasilan Manchester City meraih treble winner.

Senjata utama Dias adalah konsistensi. Ia berulang kali tampil impresif di lini pertahanan dengan mengandalkan kekuatan fisik dan juga kemampuan membaca arah serangan lawan.

Meskipun sempat menderita cedera, tetapi Dias tetap menjadi pilihan utama pada sebagian besar pertandingan Man City pada tahun ini. Tidak heran, menurut Transfermarkt harga Dias saat ini mencapai 80 juta euro.

Kieran Trippier

Jika tiga nama sebelumnya adalah bek tengah, kali ini Kieran Trippier menjadi wakil bek sayap. Pemain asal Inggris itu menunjukkan tajinya sepanjang 2023.

Kieran Trippier adalah bek sayap modern yang rajin membantu serangan. Ia juga bisa ditempatkan pada dua sisi lapangan.

Berkat penampilan itu, Kieran Trippier membantu Newcastle menembus Liga Champions. Pada musim ini saja, ia sudah tampil dalam 24 pertandingan dengan catatan delapan assist.

Federico Dimarco

Federico Dimarco terlihat semakin berkembang. Tahun 2023 menjadi satu di antara yang terbaik dalam kariernya.

Sama seperti Trippier, Dimarco juga merupakan bek sayap masa kini. Bahkan, ia menjalani peran sebagai gelandang sayap dalam formasi tiga bek Inter Milan.

Meski tidak terlalu kuat dalam duel udara atau fisik, tetapi Dimarco memiliki kecepatan dan akurasi umpan yang tepat. Selain itu, ia juga rajin mencetak gol.

Alessandro Bastoni

Pemain berikutnya adalah rekan satu tim Dimarco di Inter Milan, Alessandro Bastoni. Pemain asal Italia itu merupakan bek tangguh dan memiliki keunggulan dalam membangun permainan.

Bastoni melakoni peran dengan baik pada skema tiga bek Inter. Ia memiliki kemampuan distribusi bola dengan mengandalkan kaki kirinya.

Bastoni pun menjadi bagian penting dalam pencapaian Inter menembus final Liga Champions musim lalu. Dengan usia yang baru 24 tahun, tidak heran jika Bastoni akan semakin berkembang di masa depan.

Kim Min-jae

Kim Min-jae tidak perlu waktu lama untuk beradaptasi di sepak bola Italia. Ia langsung membawa Napoli meraih Scudetto pada musim debutnya.

Menggantikan peran Kalidou Koulibaly di lini pertahanan Napoli, Kim Min-jae bermain gemilang. Meski berasal dari Asia, tetapi Kim Min-jae juga kuat dalam duel udara dan juga satu lawan satu.

Tidak heran Bayern Munchen berani merogoh kocek hingga 50 juta euro untuk membeli Kim Min-jae pada musim panas tahun ini. Pada saat berita ini dibuat, Kim Min-jae telah tampil dalam 22 pertandingan bersama Die Roten.

Trivia Sepak Bola Breaking News Kim Min-jae Federico Dimarco Alessandro Bastoni Gabriel Magalhaes Ronald Araujo Ruben Dias Kieran Trippier
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.538

Bagikan