6 Pemain yang Bisa Bikin Real Madrid Berhemat Rp1,2 Triliun

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 04 Februari 2024
6 Pemain yang Bisa Bikin Real Madrid Berhemat Rp1,2 Triliun
Kepa Arrizabalaga (twitter)


BolaSkor.com - Real Madrid dapat menghemat sekitar 64 juta poundsterling atau sekitar Rp1,2 triliun untuk tagihan gaji tahunan mereka dengan melepas para pemain yang kontraknya habis musim panas ini.

Tim asuhan Carlo Ancelotti adalah salah satu yang paling bertalenta di Eropa, tetapi mereka mungkin bersiap untuk kehilangan beberapa nama besar di akhir musim.

Paling tidak ada enam pemain yang diprediksi akan hengkang di musim panas.

Baca Juga:

5 Alasan Barcelona Pantang Memecat Xavi

Presiden Barcelona Berbohong

Gelar Liga Champions Tidak Akan Membuat Xavi Bertahan


Luka Modric – 18,7 juta pound

Dengan pemain-pemain seperti Jude Bellingham, Federico Valverde dan Aurelien Tchouameni menghuni lini tengah, Modric telah dikurangi perannya musim ini.

Sang maestro Kroasia baru menjadi starter dalam 10 pertandingan liga sejauh ini dan Carlo Ancelotti baru-baru ini memberikan jawaban terbuka ketika ditanyai mengenai masa depan sang gelandang.

“Dia adalah legenda klub dan sepak bola,” kata Ancelotti. “Dia harus membuat keputusan untuk musim depan.”

Saat ini pemain berusia 38 tahun itu membawa pulang gaji mingguan sebesar 360 ribu pound. Real Madrid akan menghemat 18,7 juta untuk tagihan gaji tahunan mereka jika Modric pergi.

Nacho Fernandez – 7,3 juta

Bek kelahiran Madrid ini menghabiskan seluruh karier profesionalnya bersama raksasa LaLiga. Meskipun tidak selalu menjadi starter, dia telah mencatatkan lebih dari 340 penampilan selama bertugas di klub.

Meski kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini, Fernandez sendiri tampak santai terkait masa depannya.

“Saya berada dalam momen yang sangat membahagiakan. Segalanya berbeda tahun ini, saya banyak bermain dan merasa sangat baik,” kata Fernandez kepada Diario AS.

“Saya sama sekali tidak khawatir tentang masa depan saya. Jika besok ingin menandatangani kontrak lagi dengan Real Madrid, saya bisa menandatanganinya. Fakta bahwa belum ada tanda tangan di sana tidak akan mempengaruhi masa depan saya.”


Lucas Vazquez – 8 juta

Seperti Fernandez, Vazquez juga menghabiskan seluruh karier profesionalnya di Real Madrid. Namun, karena baru menjadi starter dalam lima pertandingan liga musim ini, masa depannya masih belum jelas.

Menurut media Spanyol Marca, Vazquez ingin memperpanjang masa tinggalnya di klub, tetapi Real Madrid tampaknya belum menawarinya kontrak baru.

Toni Kroos – 20,8 juta

Seperti Modric, masa kerja Kroos di Real Madrid mungkin akan segera berakhir. Gelandang Jerman ini telah tampil dalam 21 dari 22 pertandingan liga sejauh ini, namun ia belum memutuskan masa depan jangka panjangnya.

“Apakah musim ini adalah musim terakhir dalam karier saya? Saya belum mengetahuinya. Pada saat yang sama tahun lalu, saya juga tidak tahu keputusan saya,” kata Kroos.

Membawa pulang gaji tahunan sebesar 20,8 juta, Kroos saat ini menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di klub.


Joselu – 2,1 juta

Pemain berusia 33 tahun itu telah memberikan pengaruh yang luar biasa selama berada di klub. Sudah mencetak 13 gol, Real Madrid harus tergoda untuk mempermanenkan kesepakatan pinjamannya.

Mereka bisa menghemat sekitar 2,1 juta pada tagihan gaji mereka dengan tidak mengontraknya, tapi itu sepertinya tidak seberapa mengingat gol yang telah dia cetak sejauh ini.

“Merupakan suatu berkah memiliki striker dengan kualitas seperti ini, berbeda, selalu bersedia. Ketika dia masuk, dia membantu. Kami semua senang dengannya,” ujar Ancelotti.


Kepa Arrizabalaga – 7,7 juta

Bintang lain yang berharap bisa mempermanenkan masa pinjamannya adalah Kepa. Menyusul cederanya Thibaut Courtois, Real Madrid segera mendatangkan kiper Chelsea tersebut.

Pemain berusia 29 tahun itu telah mencatatkan 18 penampilan musim ini tetapi baru-baru ini kehilangan posisi starternya kepada Andriy Lunin.

Dengan Courtois akan kembali akhir tahun ini, kemungkinan besar Real Madrid akan dengan senang hati memulangkan Kepa ke Chelsea.

Real Madrid LaLiga Luka Modric Toni Kroos Kepa Arrizabalaga Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.092

Bagikan