6 Pemain Man United yang Terancam Jadi Korban Kedatangan Sancho

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 01 Juli 2021
6 Pemain Man United yang Terancam Jadi Korban Kedatangan Sancho
Jadon Sancho (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United dikabarkan telah berhasil mendapatkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Kedatangan pemain berusia 21 tahun itu bisa menimbulkan dampak besar di skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Sancho sudah menjadi target utama Manchester United sejak musim panas tahun lalu. Kurangnya winger kanan yang mumpuni menjadi penyebab utamanya.

Manchester United memang mampu menutupi kelemahan tersebut dengan tampil cukup mengesankan sepanjang musim 2020-2021. Hal itu ditunjukkan dengan finis di peringkat kedua Premier League dan menjadi finalis Liga Europa.

Baca Juga:

Manchester United dan Dortmund Sepakati Nilai Transfer Jadon Sancho

Cara Unik Marcus Rashford Beri Kode Jadon Sancho Menuju Man United

Madrid Terpincut Diogo Dalot, Manchester United Minta Ditukar Raphael Varane

Namun torehan tersebut belum membuat Manchester United puas. Maka dari itu mereka kembali mengejar Sancho.

Usaha keras Manchester United akhirnya membuahkan hasil. Dortmund dikabarkan telah sepakat melepas Sancho dengan harga sekitar 90 juta euro.

Nilai tersebut tentu sangat fantastis apalagi dikeluarkan pada masa pandemi seperti sekarang. Hal ini menunjukkan Manchester United masih memiliki kekuatan finansial yang mumpuni.

Meski begitu, Manchester United kemungkinan harus menjual sejumlah bintangnya usai mendatangkan Sancho. Hal ini demi menyeimbangkan neraca keuangan klub.

Sejumlah pemain Manchester United berpeluang menjadi korban dengan dijual ke klub lain. Berikut enam nama yang berpeluang mengalami nasib tersebut:

1. Anthony Martial

Anthony Martial sempat merebut status sebagai penyerang tengah utama Manchester United. Namun penampilan inkonsisten sepanjang musim lalu membuat dirinya kehilangan tempatnya.

Produktivitas gol yang menurun dan rentetan cedera membuat masa depan Martial di Old Trafford meragukan. Namun usia yang relatif masih muda membuat Manchester United akan mendapat keuntungan cukup besar dari penjualan pemain berkebangsaan Prancis tersebut.

2. Paul Pogba

Paul Pogba memang memiliki posisi bermain yang berbeda dengan Sancho. Hal itu harusnya membuat tempatnya relatif aman.

Namun durasi kontrak Pogba yang hanya tersisa satu tahun menjadi perhatian utama klub. Jika tidak memperpanjang kontrak, menjual gelandang berkebangsaan Prancis itu merupakan solusi terbaik.

Harga jual Pogba yang cukup tinggi bisa menutup biaya pembelian Sancho. Apalagi sang pemain diminati klub-klub besar seperti Juventus, Real Madrid, dan Paris Saint-Germain.


3. Jesse Lingard

Jesse Lingard tampil gemilang saat dipinjamkan ke West Ham United pada paruh kedua musim lalu. Namun fakta tersebut tidak membuat posisinya di Manchester United aman.

Menumpuknya stok gelandang serang membuat Lingard kesulitan menembus tempat utama. Hengkang adalah solusi terbaik untuk kedua pihak.

Penampilan memikat bersama West Ham membuat harga Lingard ikut terkatrol. Manchester United akan mendapat uang yang lebih banyak jika menjualnya musim panas ini.


4. Amad Diallo

Kedatangan Sancho akan mengancam posisi Amad Diallo. Kedua pemain memang memiliki posisi dan gaya bermain yang mirip.

Diallo baru didatangkan Manchester United pada paruh musim lalu. Namun ia kesulitan menembus tempat utama.

Opsi peminjaman menjadi pilihan realistis bagi Diallo. Namun bukan tidak mungkin Manchester United memilih menjualnya secara permanen.


5. Daniel James

Satu winger lain yang posisinya terancam adalah Daniel James. Sama seperti Diallo, penampilan pemain berkebangsaan Wales itu masih belum konsisten.

James bahkan lebih berpeluang dijual ketimbang Diallo. Harga jualnya masih relatif tinggi saat ini.


6. Donny van de Beek

Donny van de Beek menjadi nama terakhir yang bisa menjadi korban dari kedatangan Sancho. Apalagi ia gagal tampil meyakinkan pada musim debutnya.

Van de Beek menjadi buruan sejumlah klub Eropa. Hal itu membuat Manchester United mempertimbangkan untuk menjualnya.

Namun nasib Van de Beek sangat bergantung dengan masa depan Pogba. Jika gelandang berusia 28 tahun itu hengkang maka posisinya relatif aman.

Jadon Sancho Manchester United Trivia Sepak Bola Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan