6 Fakta Menarik Usai Generasi Emas Belgia Tersungkur di Tangan Maroko

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 28 November 2022
6 Fakta Menarik Usai Generasi Emas Belgia Tersungkur di Tangan Maroko
Selebrasi sujud syukur Maroko usai mencetak gol ke gawang Belgia. (Twitter FIFA)

BolaSkor.com - Belgia harus menyerah 0-2 dari Maroko, pada laga kedua Grup F Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium, Minggu (27/11) malam WIB.

Dalam Laga tersebut, Belgia diserang habis-habisan. Dua gol kemenangan Maroko dilesakkan oleh Romain Saiss (73') dan Zakaria Aboukhlal (90+2').

Kemenangan ini memantapkan Maroko di posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan 4 poin dari 2 laga. Kalah selisih gol dari Kroasia dengan poin sama, yang berada di puncak klasemen.

Belgia di posisi ketiga dengan 3 poin dari 2 laga. Sedangkan Kanada sudah dipastikan tersingkir dengan belum mendapat poin.

Baca Juga:

Kroasia 4-1 Kanada: Jawaban Sempurna Vatreni

Bintang Laga Belgia Vs Maroko: Hakim Ziyech, Otak dan Mesin Singa Atlas

Belgia 0-2 Maroko: Generasi Emas Setan Merah Tak Berkutik di Tangan Singa Atlas

Maroko
Selebrasi Zakaria Aboukhlal usai bobol gawang Belgia. (Twitter FIFA)

Laga penentu akan tersaji pada tanggal 1 Desember mendatang. Kroasia, Maroko, dan Belgia masih punya peluang lolos ke 16 besar.

Laga terakhir akan mempertemukan Belgia kontra Kroasia. Lalu Maroko melawan Kanada.

Di sisi lain, kekalahan Belgia atas Maroko melahirkan sejumlah fakta menarik. Berikut fakta menarik usai generasi emas Belgia tersungkur di tangan Maroko, yang disusun BolaSkor.com dari berbagai sumber:

1. Ini kemenangan ketiga Maroko di ajang Piala Dunia. Sebelumnya, Maroko menang atas Portugal (3-1, 1986) dan Skotlandia (3-0, 1998).

2. Belgia gagal memenangkan pertandingan penyisihan grup Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak Juni 2002. Rinciannya 8 kemenangan dan satu kekalahan.

3. Piala Dunia 2022 sejauh ini menjadi yang terburuk kedua Belgia dalam urusan mencetak gol (1 gol dari 2 laga) di babak penyisihan. Sedikit lebih baik saat Piala Dunia 1930 (0 gol). Padahal di Piala Dunia 2018, Belgia mencetak 8 gol dari dua laga.

4. Ini kekalahan Belgia ketujuh di turnamen major (Piala Dunia dan Piala Eropa) dari 19 kali penampilan. Sisanya 9 kemenangan dan 3 imbang.

5. Romain Saiss membuat 12 sapuan melawan Belgia, yang terbanyak dilakukan oleh seorang pemain dalam satu pertandingan di Piala Dunia 2022. Dia juga memenangkan 100 persen dari empat duel udaranya.

6. Achraf Hakimi menjadi pemain pertama yang memenangkan 5 duel dan mencatatkan 4 tackles bersih melawan Belgia.

Trivia Sepak Bola Trivia Piala Dunia Belgia Timnas Belgia Maroko Timnas Maroko Piala dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.192

Bagikan