6 Bulan, Waktu Donny van de Beek untuk Menyelamatkan Kariernya di Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 25 Desember 2022
6 Bulan, Waktu Donny van de Beek untuk Menyelamatkan Kariernya di Manchester United
Donny van de Beek (Twitter)

BolaSkor.com - Kedatangan Erik ten Hag sebagai pelatih Manchester United tidak langsung mengubah nasib Donny van de Beek. Mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut tak jua menemukan performa terbaiknya kembali.

Seperti diketahui, Ten Hag adalah mantan pelatih Van de Beek di Ajax Amsterdam. Ten Hag juga sudah memberinya kesempatan bermain di beberapa laga tetapi penampilan pemain berusia 25 tahun tidak berubah.

Van de Beek sudah dua tahun membela Man United sejak dibeli dari Ajax sebesar 40 juta poundsterling. Selain masalah performa buruk ia juga acapkali diganggu dengan cedera. Situasinya itu membuat mantan pemain Man United, Mikael Silvestre, angkat bicara.

Menurut pria asal Prancis tersebut, gelandang asal Belanda itu punya waktu enam bulan untuk menyelamatkan kariernya di Man United. Jika tidak maka akan lebih baik baginya untuk hengkang ke klub lain.

Baca Juga:

Marko Arnautovic Klaim Pernah Diajak Jose Mourinho Gabung Manchester United

Erik Ten Hag Jawab Isu Manchester United Mengincar Cody Gakpo

Erik Ten Hag Perintahkan Manchester United Pertahankan Marcus Rashford dengan Segala Cara

"Sayangnya, kita belum melihat perubahan pada Donny van de Beek. Dia tidak memiliki banyak kesempatan untuk menjadi starter," papar Silvestre dikutip dari Mirror.

"Kami belum melihat pemain seperti apa dia di Ajax. Jika tidak dalam lima-enam bulan ke depan, hingga akhir musim, maka harus ada perubahan."

"Ya, ada banyak pertandingan yang akan datang sehingga akan ada kebutuhan akan pemain bugar. Kami berharap dia datang dari bangku cadangan dan memanfaatkan peluang. Sulit ketika Anda tidak memiliki banyak pertandingan. Mari kita tunggu dan lihat untuk Donny van de Beek."

Kontrak Van de Beek masih menyisakan dua tahun lagi di Man United. Dalam kurun waktu dua tahun terakhir, Van de Beek sempat dipinjamkan ke Everton dan dilatih oleh Ole Gunnar Solskjaer, Michael Carrick, dan Ralf Rangnick sebelum Ten Hag datang.

Donny van de Beek Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.103

Bagikan