5 Transfer Pemain yang Pernah Terjadi antara Barcelona dan PSG

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 15 Februari 2021
5 Transfer Pemain yang Pernah Terjadi antara Barcelona dan PSG
Ronaldinho dan Mikel Arteta (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona akan menantang Paris Saint-Germain pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, di Stadion Camp Nou, Rabu (17/2) dini hari WIB. Kedua tim punya kisah panjang di bursa transfer.

Ini bukan pertemuan pertama antara Barcelona dan PSG pada babak gugur Liga Champions. Sebelumnya, Barca selalu menyingkirkan PSG dalam tiga pertemuan terakhir di fase gugur Liga Champions.

Baca Juga:

Neymar Terancam Batal Reuni dengan Barcelona di Camp Nou

Jelang Hadapi Barcelona, Pochettino Redam Spekulasi Masa Depan Messi

Asam dan Manis, Debut Ilaix Moriba Bersama Barcelona

Neymar

Meski kerap bertarung di lapangan, tetapi Barcelona dan PSG punya hubungan baik di bursa transfer. Kedua tim tak jarang terlibat bisnis transfer pemain.

Berikut ini adalah lima transfer pemain yang pernah terjadi antara Barcelona dan PSG:

Maxwell

Maxwell

Maxwell menjadi pemain pertama dalam daftar ini. Pemain asal Brasil tersebut menghabiskan sebagian besar kariernya dengan membela PSG dan Barcelona.

Maxwell menuju Barcelona pada musim panas 2009. Ia meninggalkan Inter Milan dengan mahar 5 juta euro. Kemampuan Maxwell tampil di banyak posisi membuat Barca terpincut.

Sang bek memperkuat Barcelona selama empat tahun. Kemudian, ia menuju Paris Saint-Germain pada musim panas 2012. Maxwell menjadi bagian Les Parisiens dalam perjalanan awal menguasai sepak bola Prancis pada beberapa musim terakhir. Maxwell pun menjadikan PSG tempat gantung sepatu.

Mikel Arteta

Mikel Arteta

Mikel Arteta mengawali karier profesional dengan meneken kontrak bersama tim akademi Barcelona. Namun, karena dirasa belum cukup bersaing, Arteta dipinjamkan ke PSG.

Pada musim 2000-2001, Arteta harus bersaing dengan gelandang-gelandang beken seperti Emmanuel Petit, Pep Guardiola, Rivaldo, dan Phillip Cocu. Selain itu, ada juga Xavi yang mulai menapaki awal karier di Barca.

Selama semusim membela PSG, Arteta mencatatkan 53 penampilan. Pria yang kini menjadi juru taktik Arsenal tersebut mengemas lima gol plus empat assist. Setelah kembali ke Barca, Arteta hengkang secara permanen ke Rangers.

Arsenal Paris Saint-Germain Breaking News Liga Champions Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.660

Bagikan