5 Transfer Besar yang Berpotensi Terjadi pada Januari 2024

Arief HadiArief Hadi - Senin, 15 Januari 2024
5 Transfer Besar yang Berpotensi Terjadi pada Januari 2024
Kalvin Phillips (Twitter)

BolaSkor.com - Memasuki pertengahan bursa transfer musim dingin (Januari 2024), beberapa transfer besar yang sebelumnya diprediksi menjadi kenyataan, seperti halnya Jadon Sancho yang bergabung kembali dengan Borussia Dortmund.

Sancho dipinjamkan Manchester United ke Dortmund setelah diasingkan dari skuad utama, menyusul masalah internal dengan Erik ten Hag. Selain itu ada juga Eric Dier yang gabung Bayern Munchen dari Tottenham Hotspur.

Berbicara mengenai Tottenham, klub besutan Ange Postecoglou sejauh ini bekerja aktif dan jadi sorotan pada bursa transfer karena mengamankan dua nama baru, Timo Werner dan Radu Dragusin.

Baca Juga:

Jadon Sancho dan Tabiat Manchester United Meminjamkan Pemain Bermasalah

7 Transfer Musim Dingin Terburuk Sepanjang Masa

Manchester United di Bursa Transfer Musim Dingin: Rampingkan Skuad, Lepas Pemain Muda

Bursa transfer musim dingin masih dibuka, dan berikut BolaSkor.com merangkum beberapa transfer besar yang berpotensi tejadi pada Januari 2024.

1. Kalvin Phillips (Manchester City)

Kalvin Phillips berpotensi menyusul nama-nama yang pergi pada bursa transfer musim dingin 2024. Pasalnya, Pep Guardiola sudah memberi lampu hijau untuk kepergian eks pemain Leeds United, meski kontraknya habis pada 2028.

Sejak direkrut dari Leeds pada 2022 sebesar 49 juta euro, Phillips tak pernah jadi pemain reguler di Manchester City meski ikut dalam kesuksesan klub memenangi trofi. Terlebih dengan persaingan ketat di lini tengah.

Pada usia 28 tahun, Phillips butuh lebih banyak bermain untuk menjaga penampilannya khususnya untuk timnas Inggris.

2. Serhou Guirassy (Stuttgart)

Komoditas panas yang dibicarakan pada bursa transfer musim dingin. Serhou Guirassy sudah mencetak 19 gol dari 16 laga di seluruh kompetisi musim ini, plus klausul pembeliannya relatif murah pada angka 15 juta poundsterling.

Pada usia 27 tahun, Guirassy ada pada usia prima pesepak bola Eropa. Guirassy sempat dikaitkan dengan Man United dan saat ini masih dipantau klub-klub Eropa.

3. Reiss Nelson (Arsenal)

Pada usia 24 tahun, Reiss Nelson butuh waktu bermain yang lebih banyak dari sekedar pemain cadangan di Arsenal. Terlebih, dengan adanya Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli semakin sulit bagi Nelson bermain reguler.

Ada kabar Arsenal akan meminjamkan Nelson kembali pada Januari ini. Sebelumnya, pemain asal Inggris sempat dipinjamkan ke Hoffenheim dan Feyenoord.

4. Ferran Torres (Barcelona)

Performa pemain berusia 23 tahun naik turun di Barcelona. Sejak gabung dari Man City pada 2022 sebesar 55 juta euro, Ferran Torres bukan pemain yang tampil reguler di Barcelona.

Musim ini, Torres punya catatan tujuh gol dan tiga assists dari 27 laga di seluruh kompetisi. Berpeluang pergi dari Barcelona agar bisa bermain reguler dan klub-klub di Spanyol dapat jadi pelabuhan baru eks pemain Valencia tersebut.

5. Hugo Ekitike (Paris Saint-Germain)

Tidak mudah bersaing di lini depan Paris Saint-Germain (PSG), khususnya dengan adanya Kylian Mbappe. Hugo Ekitike direkrut dari Stade Reims pada musim panas 2023 sebesar 28,50 juta euro, tetapi baru bermain satu kali di tim arahan Luis Enrique.

Kabarnya, Newcastle United ingin meminjam pemain berusia 21 tahun tersebut. Dengan tinggi badan 1,89 meter, Ekitike cocok bermain di Premier League.

Trivia Sepak Bola Kalvin Phillips Serhou Guirassy Hugo Ekitike
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan