5 Transfer Aneh Chelsea di Era Roman Abramovich

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 28 Juli 2018
5 Transfer Aneh Chelsea di Era Roman Abramovich
Alexandre Pato (Zimbio)

BolaSkor.com - Selama bertahun-tahun banyak terjadi transfer pemain yang dinilai mengejutkan dan aneh di Premier League. Tidak terkecuali yang dilakukan oleh Chelsea.

Meski sering sukses memboyong pemain ternama, The Blues acap membuat pendukung garuk-garuk kepala karena tidak habis pikir dengan keputusan klub kesayangan mereka. Ini kerap terjadi setelah Chelsea dimiliki oleh taipan Rusia, Roman Abramivich.

Berikut transfer aneh yang dilakukan Chelsea pada era Roman Abramovich.


1. Tal Ben Haim

Tidak diduga, tidak dinyana, Chelsea memutuskan untuk menggaet bek Israel, Tal Ben Haim pada 2007. Mengejutkan karena performa Ben Haim selama tiga tahun sebelumnya bersama Bolton relatif biasa-biasa saja alias medioker. Chelsea merekrut Ben Haim dengan skema free transfer.

Pada paruh pertama musim perdananya bersama Chelsea, Ben Haim menjadi pemain semi-reguler. Itu juga lebih karena cederanya bek utama The Blues, John Terry dan Ricardo Carvalho. Tidak ada pilihan bagi manajer Chelsea saat itu, Jose Mourinho untuk memainkannya.

Namun saat Chelsea mendepak Mourinho, Ben Haim makin jarang ditampilkan oleh Avram Grant, pelatih yang menggantikan Mourinho. Uniknya Grant adalah kompatriot Ben Haim. Kehidupan Ben Haim di era pelatih Israel itu bisa dibilang sulit. Dia bahkan sempat diberi sanksi denda karena berkomentar negatif tentang sang pelatih.

Alhasil Ben Haim hanya bertahan semusim bersama Chelsea sebelum akhirnya hengkang ke Manchester City pada 2008.

Trivia Sepak Bola Bursa transfer Chelsea Roman abramovich Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.245

Bagikan