5 Striker yang Realistis Direkrut Arsenal pada Januari 2024

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 05 Januari 2024
5 Striker yang Realistis Direkrut Arsenal pada Januari 2024
Benjamin Sesko (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal membutuhkan amunisi anyar untuk membalikkan keadaan dalam perburuan titel Premier League. Kesempatan itu terbuka pada bursa transfer musim dingin 2024 yang dibuka pada Januari.

Urgensi The Gunners terlihat pada dua laga terakhir Premier League, saat Arsenal kalah dua kali beruntun di Derby London melawan West Ham United (0-2) dan Fulham (1-2). Posisi mereka pun turun di papan atas klasemen.

Arsenal terpaut lima poin dari Liverpool yang ada di puncak klasemen dengan 20 laga yang sudah berlalu. Persamaan dari kedua laga itu adalah: Arsenal mendominasi penguasaan bola, menciptakan peluang, tapi kesulitan mencetak gol.

Baca Juga:

2023 Ditutup dengan 21 Kekalahan untuk Manchester United

Jangan Dulu Coret Arsenal dari Perburuan Gelar

Fulham 2-1 Arsenal: The Gunners Terjungkal di Craven Cottage

Arsenal diyakini butuh penyerang baru yang dapat menjadi target man, pendulang gol seperti Erling Haaland di Manchester City. Namun, tak mudah merekrut striker dengan kualitas sepertinya pada musim dingin.

Kendati demikian, masih ada opsi bagi Arsenal untuk merekrut bomber baru. Dilansir dari berbagai sumber, berikut nama penyerang yang realistis direkrut tim besutan Mikel Arteta.

1. Ivan Toney (Banderol 35 Juta Euro)

Striker Brentford akan segera merumput setelah menyelesaikan sanksi larangan bermain karena judi ilegal. Striker berusia 27 tahun sudah lama dikaitkan dengan Arsenal.

Banderolnya di Transfermarkt mencapai 35 juta euro. Ivan Toney penyerang yang dapat menjadi target man, berbeda dari Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah. Dia bisa jadi solusi untuk lini depan Arsenal.

2. Youssef En-Nesyri (Banderol 18 Juta Euro)

Tiga tahun membela Sevilla dan sudah meraih sukses di sana, termasuk meraih titel Liga Europa. Pada usia 26 tahun, Youssef En-Nesyri ideal untuk direkrut Arsenal dan ia juga bertipe target man: dapat menahan bola dan mengonversi peluang jadi gol.

Musim ini, Sevilla mengalami masa sulit dan pemain andalan bisa pergi ke klub lain, terutamanya ke klub besar dan godaan bermain di Premier League. En-Nesyri sudah mencetak sembilan gol dari 29 laga di seluruh kompetisi musim ini.

3. Serhou Guirassy (Banderol 40 Juta Euro)

Nama yang sedang naik daun. Serhou Guirassy, 27 tahun, mencetak 19 gol dari 16 laga di seluruh kompetisi. 17 gol dicetaknya di Bundesliga dan itu hanya kalah dari penyerang Bayern Munchen, Harry Kane.

Banderol Guirassy sebesar 40 juta euro, tetapi ia punya klausul penebusan relatif murah pada angka 17 juta euro. Tidak heran klub-klub Eropa memantaunya, termasuk Manchester United.

4. Gabriel Barbosa (Banderol 17 Juta Euro)

Kembali ke Eropa akan jadi kesempatan baginya menebus kegagalan ketika membela Inter Milan di masa lalu. Gabriel Barbosa, 27 tahun, membela Flamengo dan realistis untuk direkrut Arsenal.

Nilai positif lainnya jika Arsenal berusaha merekrutnya, Barbosa berpotensi beradaptasi cepat dengan bantuan kompatriotnya seperti Jesus, Gabriel Martinelli, dan Gabriel Magalhaes.

5. Benjamin Sesko (Banderol 30 Juta Euro)

Baru berumur 20 tahun dan pernah dibandingkan dengan Haaland. RB Leipzig tidak akan melepasnya murah pada Januari, tetapi Sesko berpeluang hengkang karena jarang main. Sejauh ini ia sudah mencetak tujuh gol dari 22 laga di seluruh kompetisi.

Musim lalu, penyerang asal Slovenia memberikan kontribusi 20 gol (16 gol) dari 30 laga Bundesliga.

Bursa transfer Trivia Sepak Bola Arsenal Ivan Toney Benjamin Sesko Serhou Guirassy
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan