Trivia Sepak Bola

5 Perpindahan Pemain yang Terasa Aneh pada Jendela Transfer Januari

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 02 Januari 2024
5 Perpindahan Pemain yang Terasa Aneh pada Jendela Transfer Januari
Wout Weghorst (Twitter)

BolaSkor.com - Jendela transfer Januari 2024 telah resmi dibuka. Tidak jarang terjadi beberapa transfer yang terasa aneh pada periode tersebut di masa lalu.

Tidak mudah untuk memilih pemain yang tepat. Apalagi, transfer terjadi pada pertengahan musim.

Selain negosiasi yang biasanya lebih sulit, memilih pemain yang sesuai dengan kebutuhan pun menjadi masalah lain. Tidak heran, beberapa klub melakukan transfer yang terasa janggal.

Baca Juga:

Menang Tipis atas Almeria, Barcelona Belum Kerahkan Segenap Kemampuan

Cuci Gudang, Seluruh Pemain Barcelona Masuk Daftar Jual

Harapan Erik ten Hag untuk Manchester United pada 2024

Berikut ini adalah lima transfer pemain yang terasa aneh pada Januari:

Emmanuel Adebayor (Manchester City ke Real Madrid, Januari 2011)

Keputusan Real Madrid mendatangkan Emmanuel Adebayor banyak mengundang tanda tanya. Sebab, transfer terjadi pada pertengahan musim.

Adebayor adalah jawaban manajemen Madrid atas cedera panjang yang dialami Gonzalo Higuain. Ia bergabung dari Manchester City dengan status pinjaman pada musim dingin 2011.

Adebayor mencatatkan 22 penampilan dengan torehan delapan gol. Namun, hal itu tidak membuat Madrid bersedia memermanenkannya. Akhirnya, pemain asal Togo itu kembali ke Inggris dan memperkuat Tottenham Hotspur.

Victor Valdes (Barcelona ke Manchester United, Januari 2015)

Manchester United membuat kejutan dengan menggaet penjaga gawang Barcelona, Victor Valdes. Apalagi, ketika itu Valdes belum pulih benar setelah mengalami cedera panjang.

Namun, Valdes yang sudah melewati masa emasnya gagal bersaing dengan David de Gea. Ia pun hanya bermain pada dua pertandingan selama memperkuat Setan Merah.

Pada akhirnya, Valdes pindah ke Standard Liege sebelum gantung sepatu di Middlesbrough.

Alexandre Pato (Corinthians ke Chelsea, Januari 2016)

Kekeliruan Chelsea dalam mendatangkan pemain sudah berlangsung sejak lama. Satu di antara buktinya adalah Alexandre Pato.

The Blues menggaet pemain asal Brasil itu dengan status pinjaman dari Corinthians pada musim dingin 2016. Ketika itu, Guus Hiddink yang ada di belakang kemudi Chelsea justru tidak banyak memainkan Pato.

Dalam sebuah wawancara, Pato merasa ditipu oleh Chelsea. Sebab, The Blues menjanjikan kontrak tiga musim untuk mantan pemain AC Milan itu. Pada akhirnya, ia justru dikembalikan di akhir musim.

Kevin-Prince Boateng (Sassuolo ke Barcelona, Januari 2019)

Barcelona masuk dalam daftar kali ini setelah menggaet Kevin-Prince Boateng pada Januari 2019. Padahal, ketika sudah bergabung pun, Boateng tidak memberikan dampak signifikan.

Sejatinya, Boateng sudah dalam episode akhir kariernya pada saat itu. Ia terdampar di Italia bersama Sassuolo.

Namun, Barcelona justru tertarik menggaet Boateng. Barca meminjam sang pemain hingga akhir musim.

Selama berada di Barca, Boateng hanya tampil dalam empat laga. Menariknya, Boateng mengaku terpaksa berbohong dengan mengatakan Lionel Messi sebaga pemain terbaik dunia untuk bisa bermain di Barca. Padahal, menurutnya pemain terbaik adalah Cristiano Ronaldo.

Wout Weghorst (Burnley ke Manchester United, Januari 2023)

Transfer kali ini baru saja terjadi pada tahun lalu. Manchester United menjadi buah bibir usai meminjam Wout Weghorst dari Burnley.

Dari sekian banyak penyerang yang tersedia, Manchester United justru memilih Wout Weghorst. Meskipun memiliki pengalaman bermain di Premier League, tetapi Weghorst dianggap tidak lebih baik dari penyerang lain milik Setan Merah.

Faktor Erik ten Hag pun digadang-gadang menjadi penyebab Weghorst menuju Old Trafford. Apalagi, keduanya sama-sama berasal dari Belanda.

Selama setengah musim memperkuat Man United, Weghorst cukup sering dimainkan. Sayangnya, ia hanya mencetak dua gol dalam 31 laga.

Wout Weghorst Kevin-prince boateng Victor Valdes Emmanuel adebayor Breaking News Trivia Sepak Bola Alexandre Pato
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.540

Bagikan