5 Pemain yang Pernah Memperkuat Milan dan MU

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 17 Maret 2021
5 Pemain yang Pernah Memperkuat Milan dan MU
David Beckham pada laga MU vs Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Pertandingan Manchester United dan AC Milan di 16 besar Liga Europa belum berakhir. Masih ada leg dua yang berlangsung di San Siro, Jumat (19/03) pukul 03.00 dini hari WIB dan agregat gol keduanya sama kuat 1-1.

Dua klub yang di masa lalu bersaing di Liga Champions kini bermain di Liga Europa. Begitulah fakta dari dua raksasa Eropa yang dalam beberapa musim terakhir sulit menemukan tempat mereka kembali di jajaran tinggi persaingan Eropa.

Saat ini dalam skuad Milan besutan Stefano Pioli ada dua sosok yang sangat mengenal MU, mereka adalah Diogo Dalot dan Zlatan Ibrahimovic. Dalot dalam status pinjaman sementara Ibra sudah lama meninggalkan MU.

Termasuk Ibrahimovic, berikut BolaSkor.com menjabarkan pemain-pemain yang lekat dengan Milan dan MU, baik itu pernah membela klub atau sedang membelanya saat ini. Siapa saja?

Baca Juga:

Striker Milan Langganan Cedera, Pioli: Bayangkan Inter Tanpa Lukaku dan Lautaro

John Murtough Mulai Beraksi, Pemain Incaran Man United Terkuak

Marcos Rojo Rayu Cavani untuk Tinggalkan Manchester United

1. David Beckham

Berbicara Milan dan MU tentu tidak akan melupakan nama yang satu ini. Produk akademi MU di angkatan terkenal 1992 melegenda dengan Setan Merah dari 1992 hingga 2003, terkenal dengan umpan silang, tendangan bebas, dan paras rupawan.

David Beckham sempat memperkuat Real Madrid dan Los Angeles Galaxy sebelum dipinjamkan ke Milan pada 2009 dan 2010. Usianya tak muda kala membela Milan, staminanya menurun, tapi kualitasnya permanen. Lalu pada 2013 Beckham pensiun di PSG.

2. Joe Jordan

Joseph "Joe" Jordan. Striker yang dahulu tak kenal rasa takut, gigih, jago duel bola udara, dan pemain berkomitmen tinggi. Jordan membela Man United pada 1978-1981 setelah direkrut dari Leeds United.

Lalu setelahnya Jordan membantu Milan yang berkutat di Serie B memenangi titel liga, promosi dan bermain hingga 1983. Jordan pensiun pada 1989 dengan Bristol City.

Salah satu momen terkenal darinya hadir di Liga Champions pada laga Tottenham Hotspur melawan Milan. Jordan dengan sosoknya yang keras pernah ribut dengan gelandang yang juga keras milik Milan, Gennaro Gattuso.

3. Zlatan Ibrahimovic

Sosok penyerang yang selalu memberikan titel untuk klub Eropa yang pernah dibelanya, dari Juventus, Inter Milan, Barcelona, Milan, PSG, Man United, hingga kini dengan Milan. Hanya dengan LA Galaxy Zlatan Ibrahimovic urung meraih trofi.

Ibra membela Man United arahan Jose Mourinho pada 2016-2018 dan memenangi titel Piala Liga dan Liga Europa, lalu setelah membela LA Galaxy, Ibra kembali ke Milan dan saat ini masih membela klub di usia 39 tahun. Fantastis.

4. Jaap Stam

Bek tangguh di eranya dengan tubuh jangkung, sosok yang membuat segan lini depan lawan, dan cukup menakutkan dengan urat yang terlihat jelas di kepalanya ketika sedang bermain bola. Jaap Stam terlebih dahulu membela Man United dari 1998-2001.

Di sana Stam memenangi Premier League dan Liga Champions plus jadi bagian skuad treble winners 1999. Lalu setelahnya Stam sempat membela Lazio sebelum ke AC Milan pada 2004 hingga 2006. Stam pensiun pada 2007 dengan Ajax Amsterdam.

5. Ray Wilkins

Sosok yang dicintai kala membela Man United dari 1979 hingga 1984 dan juga bersama AC Milan dari 1984 hingga 1987. Ray Wilkins gelandang pekerja keras pada eranya dan diakui oleh pemain-pemain yang pernah bermain dengannya.

Usai gantung sepatu pada 1997 Ray Wilkins menjadi asisten pelatih di Chelsea dan juga Fulham. Wilkins meninggal dunia pada usia 61 tahun di tahun 2018 setelah dirawat di rumah sakit pasca terkena serangan jantung.

Selain nama-nama di atas masih ada nama lainnya yang pernah membela dua klub, yakni Massimo Taibi, Jesper Blomqvist, dan Matteo Darmian.

Breaking News Trivia Sepak Bola Liga Europa Milan AC Milan Manchester United Zlatan Ibrahimovic Jaap stam David Beckham
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan