5 Pemain yang Pernah Membela Liverpool dan Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 17 Desember 2023
5 Pemain yang Pernah Membela Liverpool dan Manchester United
Michael Owen (Twitter)

BolaSkor.com - Duel bertajuk North West Derby akan tersaji pada Minggu (17/12). Kali ini, Manchester United akan menyambangi markas Liverpool pada pertandingan pekan ke-17 Premier League.

Meskipun dianggap sebagai rivalitas paling tinggi di Inggris, tetapi ada sejumlah pemain yang pernah memperkuat Manchester United dan juga Liverpool.

Berikut ini adalah lima pemain yang pernah memperkuat Manchester United dan Liverpool:

Baca Juga:

5 Kerugian Besar Manchester United Usai Tersingkir dari Liga Champions

Terakhir Kali Manchester United Cetak Gol di Anfield, Jose Mourinho Dipecat

Jadon Sancho dan 5 Pemain Manchester United yang Berseberangan dengan Erik Ten Hag

Paul Ince

Terkenal sebagai gelandang andal, Paul Ince merupakan andalan di lini tengah Manchester United era awal Sir Alex Ferguson. Ince merupakan sosok tidak tergantikan di The Red Devils kala itu.

Sempat berseragam Inter Milan, Paul Ince kembali ke Inggris untuk bergabung dengan Liverpool dua musim berselang. Sayangnya karier Ince bersama The Reds tidak terlalu cemerlang.

Tiga musim membela Liverpool, Paul Ince dijual ke Middlesbrough. Total, Ince memainkan 277 laga bersama Manchester United dan hanya tampil dalam 81 pertandingan untuk The Reds.

Peter Beardsley

Bukan cuma Manchester United dan Liverpool, Peter Beardsley juga pernah membela Everton. Mengawali karier bersama The Red Devils, Beardsley hanya bermain dalam satu pertandingan.

Manchester United pun menjual Peter Beardsley ke Vancouver Whitecaps. Penampilan apiknya membuat Newcastle United memulangkan Beardsley ke Inggris sebelum bergabung dengan Liverpool.

Peter Beardsley menggapai puncak karier bersama Liverpool. Pria yang juga sempat membela timnas Inggris tersebut memenangi dua trofi liga serta satu gelar Piala FA.

Allenby Chilton

Sosok Allenby Chilton merupakan figur penting dalam tim Manchester United saat memenangi trofi liga pertama mereka pada 1951-1952. Chilton adalah andalan Sir Matt Busby di lini belakang.

Hebatnya, Allenby Chilton kehilangan enam tahun dalam kariernya karena perang dunia kedua. Namun, setelah itu Chilton menjelma menjadi andalan Manchester United sebelum kalah saing dari Mark Jones.

Menariknya, Allenby Chilton merupakan kebalikan dari Peter Beardsley. Namun, apabila Beardsley sempat memainkan satu laga untuk Manchester United, Chilton tidak pernah tampil untuk Liverpool.

Phill Chisnall

Siapakah pemain terakhir yang ditransfer langsung dalam perpindahan pemain antara Manchester United dan Liverpool? Jawabannya adalah Phill Chisnall.

Phill Chisnall mengawali karier di Manchester United dan bermain sebagai penyerang. Saat itu, The Red Devils menguasai Inggris sementara Liverpool baru membangun tim di bawah asuhan Bill Shankly.

Sayangnya Phill Chisnall kesulitan mendapat tempat di skuat utama Liverpool. Hal itu karena Chisnall harus bersaing dengan nama-nama seperti Ian Saint John, Roger Hunt, dan Ian Callaghan.

Michael Owen

Michael Owen sempat digadang-gadang bakal menjadi megabintang Liverpool. Bahkan, Owen sampai memenangi Ballon d'Or ketika masih membela The Reds.

Sayangnya Michael Owen memilih pindah ke Real Madrid pada 2004. Karier Owen pun tidak pernah sama lagi setelah menderita cedera pada Piala Dunia 2006 dan pindah ke Newcastle United.

Manchester United mendapatkan Michael Owen secara gratis ketika kontraknya dengan Newcastle United berakhir. Meski lebih sering menjadi cadangan, Owen mendapat tempat di hati pendukung The Red Devils.

Michael owen Liverpool Manchester United Breaking News Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.572

Bagikan