5 Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Dingin 2019

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 01 Februari 2019
5 Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Dingin 2019
Krzysztof Piatek (Instagram/ACMilan)

BolaSkor.com - Meski tidak seheboh sebelum-sebelumnya, bursa transfer musim dingin 2019 tetap memunculkan transaksi mengejutkan dan mahal. Kebutuhan yang mendesak mayoritas masih menjadi alasan utama klub rela mengeluarkan uang di paruh musim.

Namun, di sisi lain, bursa transfer musim dingin juga menjadi kesempatan bagi klub untuk memastikan pemain incarannya tidak disambar klub lain. Pemain yang didapatkan sendiri baru akan bergabung di awal musim mendatang.

Baca Juga: Rangkuman Bursa Transfer Musim Dingin Serie A: Drama AC Milan, Reuni Juventus

Misalnya saja Barcelona yang rela menggelontorkan banyak uang untuk mendapatkan Frenkie de Jong. Pemain muda asal Belanda itupun menjadi salah satu pembelian mahal dalam sejarah Barcelona. De Jong sendiri baru akan bergabung dengan Barca musim mendatang.

Hal yang sama terjadi pada Christian Pulisic dibeli Chelsea dari Borusia Dortmund dan baru akan bergabung musim depan.

Berikut daftar lima pemain termahal pada bursa transfer musim dingin 2019.


1. Frenkie de Jong (Ajax ke Barcelona): 75 juta Euro

Frenkie de Jong

Frenkie de Jong merupakan salah satu bintang muda milik Ajax Amsterdam yang naik daun musim ini. Penampilan cemerlangnya bersama Ajax Amsterdam dan timnas Belanda membuat banyak klub besar membidiknya.

Selain Barcelona, De Jong juga masuk dalam daftar incaran Manchester City dan Paris Saint-Germain. Akhirnya Barcelona menjadi pemenang dalam perburuan De Jong setelah mengeluarkan 75 juta Euro.

Bursa transfer Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.782

Bagikan