5 Pemain Gratisan yang Tersedia di Bursa Transfer Musim Panas 2023

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 15 Juli 2023
5 Pemain Gratisan yang Tersedia di Bursa Transfer Musim Panas 2023
Adama Traore (Twitter)

BolaSkor.com - Bursa transfer musim panas 2023 diyakini akan semakin menarik. Ada setidaknya lima pemain bintang yang bisa didatangkan dengan status bebas transfer. Siapa saja mereka?

Beragam cara bisa dilakukan untuk mendapatkan pemain incaran. Tidak hanya bersepakat dengan klub pemilik, tetapi juga mendatangkan sang pemain dengan status bebas transfer. Cara tersebut sering dipilih karena kerap lebih hemat.

Pada musim panas ini, ada sejumlah pemain bintang yang berstatus tanpa klub. Berikut adalah ulasannya:

Adama Traore

Pemain pertama adalah penyerang cepat asal Spanyol, Adama Traore. Hingga saat ini, pesepak bola 27 tahun itu belum menentukan pelabuhan berikutnya.

Pada masa jayanya, Adama Traore dikenal sebagai penyerang tajam milik Wolverhampton Wanderers. Bahkan, Barcelona pun memboyong Traore pada musim panas 2022 dengan status pinjaman.

Namun, karena penampilan yang kurang memuaskan, Traore tidak dipermanenkan Barcelona. Eks Aston Villa itu pun gagal bersinar setelah kembali ke Wolves. Ia hanya mendulang 2 gol dari 34 pertandingan Premier League musim lalu.

Tidak heran, Traore memilih pergi dari Wolves dengan ketika kontraknya usai pada musim panas ini. Traore ingin mencoba tantangan baru sekaligus memperbaiki penampilannya. Traore pun dikaitkan dengan sejumlah klub, termasuk AC Milan.

Wilfried Zaha

Pemain berikutnya masih dari posisi striker. Penyerang yang berstatus bebas transfer itu adalah Wilfried Zaha setelah tidak memperpanjang kontraknyya dengan Crystal Palace.

Wilfried Zaha merupakan satu di antara pemain yang kaya pengalaman di sepak bola Inggris. Selain Palace, ia pernah memperkuat Cardiff dan Manchester United. Pada musim terakhirnya bersama Palace, Zaha menorehkan tujuh gol di Premier League.

Tidak heran, Zaha punya banyak peminat. Lazio, Paris Saint-Germain, Napoli, dan klub Arab Saudi diyakini ingin memboyong striker 30 tahun tersebut. Kabarnya, sang pemain ingin melanjutkan karier di Eropa.

Daichi Kamada

Daichi Kamada menjadi satu di antara pemain yang menarik di daftar pesepak bola gratisan kali ini. Dengan usia yang baru 26 tahun, gelandang asal Jepang itu punya potensi untuk semakin mengilap.

Setelah tidak memperpanjang kontraknya dengan Eintracht Frankfurt, Daichi Kamada dikabarkan sangat dekat bergabung dengan AC Milan. Namun, pemain yang memiliki catatan 16 gol pada musim lalu itu justru semakin menjauh. Kabarnya, Milan putar balik karena Stefano Pioli merasa Kamada tidak cocok dengan taktiknya.

Agen Kamada pun tidak tinggal diam. Ia menawarkan kliennya ke sejumlah klub, termasuk Inter Milan. Namun, hingga saat ini Kamada belum sepakat dengan klub mana pun.

Moussa Dembele

Jika butuh striker tajam dengan biaya terjangkau, Moussa Dembele bisa jadi solusinya. Sebab, penyerang 27 tahun itu kini tidak terikat kontrak dengan klub mana pun.

Moussa Dembele menjadi satu di antara penyerang tajam dalam sejarah Olympique Lyon. Ia mencetak 70 gol dan 19 assist.

Namun, performa Dembele merosot tajam ketika dipinjamkan ke Atletico Madrid. Ia hanya bermain tujuh kali tanpa mencetak gol.

Menurut laporan yang berembus di Inggris, sejumlah klub ingin mendapatkan pemain asal Prancis itu. Leeds United, Aston Villa, dan West Ham United adalah tiga di antaranya.

David de Gea

Manchester United di luar dugaan tidak memperpanjang kontrak David de Gea. Padahal, penjaga gawang 32 tahun itu berulang kali menjadi penyelamat Manchester United pada masa-masa sulit.

Kabar dari Inggris mengatakan, De Gea tidak masuk dalam rencana Erik ten Hag. Sang pelatih menilai De Gea tidak bisa menjalankan taktiknya untuk memulai permainan dari bawah.

Namun, bukan berarti De Gea kiper kacangan. Pada musim 2022-2023, De Gea mendapatkan penghargaan sarung tangan emas Premier League.

Kini, dengan status bebas transfer, David de Gea membuat sejumlah klub Arab Saudi terpincut. Ia akan mendapatkan gaji selangit jika bersedia menuju Saudi Pro League.

Adama Traore David De Gea Moussa dembele Daichi Kamada Wilfried Zaha Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan