5 Hal Menarik soal Wonderkid La Masia yang Direkrut PSG, Xavi Simons

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 25 Juli 2019
5 Hal Menarik soal Wonderkid La Masia yang Direkrut PSG, Xavi Simons
Xavi Simons (Twitter)

BolaSkor.com - La Masia lagi-lagi kehilangan salah satu talenta berbakat yang seharusnya bisa memperkuat tim utama FC Barcelona. Remaja berusia 16 tahun, Xavi Simons, hengkang ke PSG (Paris Saint-Germain) dan dikontrak selama tiga tahun.

Xavi tidak akan langsung masuk skuat utama Thomas Tuchel pada usia tersebut. Tapi, dia akan bersaing di tim muda PSG sebelum diintegrasikan ke tim utama. Kala dipastikan pindah ke PSG, publik cukup penasaran dengan pemain yang disebut wonderkid itu.

"Pada usia 16 tahun, Xavi salah satu pemain paling menjanjikan di sepak bola Belanda," demikian pernyataan di laman resmi PSG.

"Dengan kualitas teknik yang tinggi dan visi permainan yang sempurna, talenta muda ini sekarang akan meneruskan latihannya di Rouge et Bleu," lanjut pernyataan tersebut.

Baca Juga:

Barcelona Pecahkan Rekor Pemasukan

Neymar Masih Masuk Rencana Pelatih PSG

Friksi Neymar dan PSG Kian Panas

Xavi Simons

Xavi, yang ditangani oleh agen super Eropa, Mino Raiola, diprediksi dengan perlahan masuk ke tim utama PSG pada 2022. Sang pemain cukup antusias bergabung dengan Les Parisiens.

"Terima kasih (PSG) karena telah memercayai saya dan memberi tantangan kepada saya untuk mencapai potensi maksimal di klub Anda. Saya tak sabar mulai berlatih dan bekerja keras," tutur Xavi.

Selagi Xavi memulai lembaran baru di Kota Paris, BolaSkor.com akan coba menjabarkan kepada pembaca hal-hal menarik mengenai Xavi Simons. Berikut ulasannya:

1. Dibandingkan dengan Legenda Barcelona, Xavi Hernandez

Xavi Hernandez

Ayah Xavi, Regillio Simons, merupakan mantan pesepakbola profesional yang malang melintang menghabiskan karier di Belanda seperti Fortuna Sittard dan NAC Breda. Regillio merupakan fans Barcelona dan memberi nama putranya dari nama depan legenda Barcelona, Xavi Hernandez.

Pilihan nama itu tidak salah. Pasalnya, Xavi memang seperti Xavi Hernandez dengan visi bermain dan operan bola akurat.

"Saya lebih suka memberi assist ketimbang mencetak gol. Bagi saya, assists jauh lebih penting. Ketika saya mencetak gol, saya bahagia, tapi jika rekan setim mencetak gol saya juga bahagia. Jadi, saya lebih suka memberi assist karena ini bagus untuk tim," tutur Xavi Simons pada 2017 lalu.

2. Kewarganegaraan Xavi Simons

Xavi Simons

Lahir di Amsterdam, 21 April 2003, Xavi sampai saat ini memperkuat timnas Belanda U-15 dan U-16. Hal itu bisa jadi berlanjut hingga usia U-23. Tapi, Xavi Simons juga bisa memilih ketika memasuki fase senior untuk memperkuat Belanda atau Spanyol.

Negeri Matador menjadi opsi karena ia tumbuh besar dan tinggal di Belanda. Selama Xavi tidak memilih memperkuat timnas Belanda, masih ada opsi baginya memilih timnas Spanyol.

3. Muda dan Punya Banyak Pengikut di Media Sosial

Instagram Xavi Simons

Siapa sangka, jumlah pengikut Xavi Simons sudah hampir mendekati dua juta pengikut di berbagai macam akun media sosialnya. Pengikut Xavi di Instagram sudah mencapai 1,7 juta (per Juli 2019).

Sementara di Twitter ada 37.000 pengikut, lalu di Facebook ada 120.000 pengikut. Tidak heran, Xavi cukup aktif menggunakan media sosialnya untuk berbagi foto laga, foto komersil, kabar personal, dan foto-foto lainnya.

Sepertinya ada potensi Xavi Simons mengalahkan pengikut pesepakbola top lainnya seperti Cristiano Ronaldo dan Paul Pogba.

4. Putra Mantan Striker Asal Belanda

Regilio Simons

Regilio Simons, meski kariernya tidak popular saat bermain di Belanda, dahulunya berposisi sebagai striker pada medio 1990-an hingga awal 2000-an.

Turun dalam 179 pertandingan, selama sembilan musim bermain di Eredivisie, Regillio hanya mencetak 22 gol. Musim terbaiknya terjadi pada 1998-99 kala ia memborong 12 gol untuk Fortuna Sittard.

5. Didikan La Masia Selama Hampir 10 Tahun

Xavi Simons di La Masia

La Masia bukan akademi yang sekedar mengajarkan ilmu sepak bola kepada anak-anak berbakat, melainkan juga disiplin dan rasa respek yang diterapkan dalam kehidupan nyata.

Xavi cukup beruntung sudah sembilan tahun berada di La Masia dari 2010 saat usianya masih tujuh tahun. Sebelum gabung La Masia, Xavi mengais ilmu di klub pinggiran, CD Thader.

Trivia Sepak Bola Xavi Simons Breaking News PSG La Masia Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.835

Bagikan