5 Fakta Menarik Usai Manchester United Menekuk Chelsea: Scott McTominay Rajin Cetak Gol

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 07 Desember 2023
5 Fakta Menarik Usai Manchester United Menekuk Chelsea: Scott McTominay Rajin Cetak Gol
Scott McTominay (Twitter Man United)

BolaSkor.com - Manchester United mengalahkan Chelsea 2-1 pada pertandingan pekan ke-15 Premier League 2023-2024, di Stadion Old Trafford, Kamis (7/12) dini hari WIB. Pertandingan tersebut melahirkan sejumlah fakta yang menarik untuk dicermati.

Manchester United akhirnya keluar dari tren negatif. Menjamu Chelsea, para penggawa The Red Devils terlihat tampil ngotot dan memberikan tekanan tinggi.

Scott McTominay jelas menjadi bintang dengan dua golnya. Sang gelandang mencetak gol pada menit ke-19 dan menit ke-69. Sementara itu, satu gol Cole Palmer jelang akhir babak pertama tidak cukup membawa Chelsea meraih poin.

Baca Juga:

Tak Punya Mentor, Beban Rasmus Hojlund Terlalu Berat di Manchester United

Marcus Rashford Hanya Membuat Kerugian untuk Manchester United

Man United Imbang Lawan Galatasaray, Bruno Fernandes Luapkan Rasa Frustrasi

Dengan hasil tersebut, Manchester United kini hanya terpaut tiga poin dari Manchester City yang ada di posisi keempat atau batas akhir zona Liga Champions. Sementara itu, Chelsea terpaku pada posisi ke-10 klasemen sementara.

Selain duel yang berjalan sengit, pertempuran Manchester United kontra Chelsea juga melahirkan sejumlah fakta menarik. Berikut adalah lima di antaranya:

1. Robert Sanchez menjadi kiper Chelsea pertama yang menyelamatkan penalti di Premier League sejak Mei 2021 (Edouard Mendy Vs Manchester City).

2. Raheem Sterling memperpanjang catatan negatifnya melawan Manchester United. Penyerang asal Inggris itu tiddak pernah mencetak gol dalam 25 laga kontra The Red Devils.

3. Untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, Manchester United tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan Premier League kontra Chelsea (5 menang dan 7 imbang).

4. Scott McTominay kini telah mencetak lebih banyak gol di Premier League musim ini (5) dibandingkan pemain Man United lainnya.

5. Hanya dua kiper yang berhasil menyelamatkan tendangan penalti Bruno Fernandes di Premier League, yakni Karl Darlow dan Robert Sanchez.

Scott McTominay Manchester United Chelsea Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.554

Bagikan