5 Fakta Menarik Usai Jerman Dikalahkan Meksiko

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 18 Juni 2018
5 Fakta Menarik Usai Jerman Dikalahkan Meksiko
Hirving Lozano (tengah duduk dipeluk) saat merayakan gol ke gawang Jerman. (Sumber Foto: Twitter Resmi Federasi Sepak Bola Meksiko, @miseleccionmx)

BolaSkor.com - Jerman di luar dugaan harus menyerah 0-1 dari Meksiko, pada laga Grup F Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Senin (18/6) dini hari WIB. Der Panzer menguasai jalannya laga dalam penguasaan bola.

Namun, Jerman kalah efektivitas serangan dari Meksiko. Meski digempur, Meksiko beberapa kali membahayakan gawang Jerman. Salah satunya gol yang tercipta melalui Hirving Lozano pada menit ke-35. Menerima bola umpan terobosan dari Javier Hernandez, Lozano mengecoh Mesut Ozil, sebelum melepaskan tendangan keras yang menembus gawang Neuer. Skor 1-0 untuk Meksiko.

Tertinggal satu gol, Jerman gencar melakukan serangan ke jantung pertahanan Meksiko. Sayang, skor 1-0 untuk Meksiko bertahan hingga pertandingan usai.

Laga kali ini melahirkan banyak catatan menarik. Berikut 5 fakta menarik usai Jerman kalah dari Meksiko yang telah disusun oleh BolaSkor.com, dari berbagai sumber:

1. Gol kemenangan yang dicetaknya ke gawang Jerman, adalah gol perdana Hirving Lozano di Piala Dunia 2018. Hebatnya dengan sekali melakukan percobaan tendangan.

2. Ini merupakan kekalahan pertama Jerman di laga perdana Piala Dunia sejak 36 tahun. Sebelumnya, Jerman selalu menang di laga perdana Piala Dunia. Terakhir kali, Jerman gagal menang saat kalah 1-2 dari Aljazair pada Piala Dunia 1982.

3. Jerman tidak bisa mencetak gol di laga perdana Piala Dunia, sejak 40 tahun. Sebelumnya, Jerman selalu mencetak gol di laga perdana Piala Dunia. Terakhir kali, Jerman gagal mencetak gol di laga perdana Piala Dunia pada tahun 1978.

4. Rafael Marquez mencatatkan rekor sebagai pemain yang bermain di lima edisi Piala Dunia, yakni 2002, 2006, 2010, 2014, dan 2018.

5. Jerman mengulangi catatan kutukan juara bertahan yang tak menang di laga perdana Piala Dunia. Sebelumnya, Prancis (2002), Italia (2010), dan Spanyol (2014).

Meksiko Timnas Meksiko Jerman Timnas Jerman Piala Dunia 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.117

Bagikan