5 Fakta Menarik Jelang Derby d'Italia, Inter Vs Juventus

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 24 Oktober 2021
5 Fakta Menarik Jelang Derby d'Italia, Inter Vs Juventus
Stadion Giuseppe Meazza (twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan akan menjamu Juventus di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (25/10) dini hari WIB. Duel yang dikenal dengan sebutan derby d'Italia ini dipastikan bakal sengit mengingat sejarak rivalitas keduanya yang kental.

Inter sebagai juara bertahan akan melawan Juventus, klub paling sukses di Italia dalam satu dekade terakhir. Kali ini posisi Juvebtus tengah tertinggal dalam perburuan scudetto.

Baca Juga:

3 Gelandang Bertahan Gratisan yang Bisa Diboyong Manchester United Musim Depan

5 Bintang Serie A yang Bisa Diboyong secara Gratis

Lautaro Tinggal Teken Kontrak, Inter Beralih ke Brozovic dan Barella

Saat Inter berada di posisi ketiga dengan koleksi 17 poin, Juventus ada di peringkat ketujuh. Juventus tertinggal tiga angka dari Inter.

Berikut lima fakta menarik jelang duel Inter vs Juventus:

1. Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi tercatat paling sering kalah saat melawan Juventus. Total delapan kali Simone kalah dari Juaventus, lebih banyak dibandingkan dari tim lainnya.

2. Inter menang dalam laga kandang terakhir melawan Juventus. Inter tidak pernah menang dalam dua laga kandang beruntun melawan Juventus sejak 2010.

3. Inter merupakan klub yang paling sering dibekuk Juventus di Serie A dengan catatan 85 kemenangan. Inter hanya meraih 47 kemenangan atas Juventus.

4. Inter bisa untuk pertama kalinya menelan dua kekalahan beruntun sejak Maret 2020. Saat itu Inter kalah dari Lazio dan Juventus. Menariknya pekan lalu, Inter sudah kalah dari Lazio.

5. Inter adalah tim terproduktif di babak kedua. Inter mencetak 14 gol diparuh kedua. Sebaliknya Juventus adalah tim dengan jumlah gol paling sedikit di babak kedua dengan torehan empat gol.

Juventus Inter Milan Derby d'Italia Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.313

Bagikan