5 Fakta Menarik dari Kemenangan 6-0 Liverpool atas Blackburn Rovers

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 12 Juni 2020
5 Fakta Menarik dari Kemenangan 6-0 Liverpool atas Blackburn Rovers
Liverpool 6-0 Blackburn Rovers (Laman Resmi Liverpool)

BolaSkor.com - Liverpool dalam kondisi prima menjelang bergulirnya Premier League di tengah pandemi virus corona. The Reds meraih kemenangan telak setengah lusin gol tanpa balas (6-0) kala melawan Blackburn Rovers dalam pertandingan persahabatan, Jumat (12/06) dini hari WIB di Anfield.

Jurgen Klopp mengombinasikan skuatnya dengan memainkan pemain-pemain muda akademi hingga senior tim utama. Mereka dimainkan untuk menemukan kembali kebugaran dan ritme untuk bermain di Premier League.

Keenam pencetak gol Liverpool datang dari pemain yang berbeda-beda yaitu: Sadio Mane, Naby Keita, Takumi Minamino, Joel Matip, Ki-Jana Hoever, dan Leighton Clarkson.

Baca Juga:

Jurgen Klopp Jelaskan Alasan Tak Boyong Mario Gotze ke Liverpool

Liverpool Ikat Adam Lallana dengan Kontrak Baru

Andil Lionel Messi di Balik Kesuksesan Mohamed Salah Bersama Liverpool

Roberto Firmino dikepung pemain Blackburn Rovers

Kendati hanya bertajuk laga uji coba pertandingan itu bisa menjadi gambaran bagaimana nantinya Premier League ketika sudah dimainkan kembali di tengah pandemi virus corona. Berikut BolaSkor.com menjabarkan lima fakta menarik dari laga itu.

1. New Normal

"Itu berbeda tentu saja. Anda harus membiasakannya, tapi saya menyukainya. Setelah tiga kali ini sepenuhnya baik-baik saja," ujar manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

"Saya berpikir sebelumnya - dan saya tak punya pengalaman di area ini - bahwa ini benar-benar aneh, tapi kami harus menciptakan atmosfer kami sendiri di pertandingan. Kami juga harus hidup, mengekspresikan diri dan hal semacam ini."

Apa yang dimaksud Klopp adalah membiasakan diri dan tim di tengah situasi 'New Normal' karena pandemi Covid-19. Tidak ada penonton dalam stadion mengurangi atmosfer laga, namun para pemain dapat menghidupkannya dengan semangat bermain mereka.

2. Panggungnya Takumi Minamino

Gelandang serang asal Jepang butuh waktu untuk beradaptasi di Liverpool sejak gabung dari RB Salzburg pada Januari lalu. Minamino (25 tahun) memanfaatkan waktu yang tersedia dan laga uji coba kontra Blackburn.

Selain mengawali proses gol Keita Minamino juga mencetak gol. Dia menjadi motor serangan melawan Blackburn dan bisa jadi berharap turun bermain di Derby Merseyside melawan Everton pada Senin (22/06) pukul 01.00 dini hari WIB di Goodison Park.

3. Mesin Liverpool Tetap 'Panas'

Tidak ada gejala penurunan dalam performa dan intensitas bermain Liverpool. Kendati bertajuk laga uji coba para pemain memanfaatkannya dengan baik untuk menemukan ritme bermain, tetap mengincar kemenangan, dan bahkan tidak kebobolan gol. Mereka menunjukkan mentalitas juara dengan tetap profesional.

4. Penampilan Pemain Muda

Regenerasi dan perkembangan pemain muda di Liverpool terus dipantau oleh Klopp untuk menemukan next Trent Alexander-Arnold lainnya.

Kontra Blackburn Ki-Jana Hoever, Clarkson tampil bagus dan mencetak gol. Pemuda lainnya dari akademi seperti Neco Williams dan Jake Cain juga dimainkan oleh Klopp.

5. Joel Matip

Gol Joel Matip

Empat gol Premier League selama empat tahun membela klub. Angka yang wajar mengingat posisi Joel Matip bek tengah. Eks pemain Schalke bahkan jarang maju ke depan dan menyerang seperti halnya Alexander-Arnold, Andy Robertson, dan Virgil van Dijk.

Tak ayal golnya kala mengonversi umpan dari Roberto Firmino cukup unik. Gol itu diharapkan bisa menambah kepercayaan diri Matip untuk berusaha mencetak gol kala tim kesulitan.

Breaking News Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.271

Bagikan