Trivia Sepak Bola

5 Alasan Barcelona Pantang Memecat Xavi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 26 Januari 2024
5 Alasan Barcelona Pantang Memecat Xavi
Xavi Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona dikabarkan berencana mendepak Xavi Hernandez dari kursi pelatih. Namun, setidaknya ada lima alasan untuk Barcelona tetap bergandengan tangan dengan Xavi.

Tersingkirnya Barcelona dari Copa del Rey membuat isu pemecatan Xavi kian menyebar. Apalagi, sebelumnya Barca juga kalah melawan Real Madrid di final Piala Super Spanyol.

Isu pemecatan kian berembus kencang usai Xavi buka suara. Ia merasa tidak keberatan jika pada akhirnya dilepas Barcelona. Menurut Xavi, dirinya adalah sosok yang paling bertanggung jawab jika Barca tidak berada di tempat yang semestinya pada akhir musim.

Baca Juga:

Kemenangan Madrid Berbau Kontroversi, Presiden Barcelona Kirim Komentar Pedas

7 Pemain Top Eropa yang Kontraknya Habis pada Akhir Musim 2023-2024

Hasil Pertandingan: Liverpool Melaju ke Final, Langkah Barcelona Terhenti

Meski demikian, memecat Xavi juga bukanlah solusi paten. Setidaknya ada lima alasan kenapa Xavi perlu mendapatkan kesempatan menukangi Barcelona seperti di bawah ini.

Layak Dapat Waktu

Apa yang diperlukan Xavi untuk bersinar bersama Barcelona adalah waktu. Jika mendapatkan kesempatan, Xavi punya potensi besar untuk membawa Barcelona ke tempat terbaik.

Datang ke Barca pada musim 2021-2022, Xavi merupakan bagian dari revolusi awal. Komposisi skuad saat ini adalah hasil dari permintaan Xavi kepada manajemen.

Xavi juga bukannya tanpa prestasi. Pada musim lalu, ia membawa Barcelona meraih trofi LaLiga dan Piala Super Spanyol.

Oleh karena itu, akan terlalu dini jika Barcelona memecat Xavi. Apalagi, kontrak Xavi masih berlaku hingga 2025.

Hubungan Harmonis dengan Pemain

Satu di antara kelebihan Xavi adalah memiliki hubungan yang harmonis dengan para pemain. Kemampuan tersebut sangat penting di klub sebesar Barcelona.

Selain taktik yang brilian, pelatih juga perlu menjaga hubungan dengan para pemain. Jika tidak, pertengkaran antara pelatih dan pemain bisa merusak tim dari dalam.

Hal itu tidak terjadi dengan Xavi. Ia mendapatkan banyak penghormatan dari pemain muda karena apa yang telah diberikan untuk Barca. Selain itu, Xavi hubungan Xavi dengan para bintang Barcelona juga harmonis.

Tidak Banyak Menuntut

Xavi dikenal sebagai pelatih yang tidak banyak menyodorkan permintaan. Hal itu sangat positif bagi kondisi Barcelona saat ini.

Xavi adalah pelatih yang terbiasa memaksimalkan skuad yang ada. Ia jarang meminta pemain kepada manajemen untuk didatangkan.

Sikap tidak banyak menuntut itu sangat dibutuhkan bagi Barcelona yang sedang mengalami kesulitan keuangan. Xavi tidak membuat Barca banyak mengucurkan uang untuk memenuhi permintaannya.

Xavi Hernandez Barcelona Breaking News Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.458

Bagikan