45 Menit Bermain Cetak Brace, Erling Haaland Sudah Torehkan 28 Gol di Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 06 Oktober 2022
45 Menit Bermain Cetak Brace, Erling Haaland Sudah Torehkan 28 Gol di Liga Champions
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Seiring berjalannya momentum Manchester City di seluruh kompetisi yang dimainkan, penyerang mereka Erling Haaland juga terus mencetak gol. Angka-angka di balik perolehan golnya cukup membuat Anda menggelengkan kepala.

Usai menorehkan hat-trick gol ke gawang Manchester United di Derby Manchester, yang juga tiga hat-trick beruntun di laga kandang Premier League, Haaland kembali mencetak gol (kali ini dua gol) di Liga Champions.

Man City menjamu Copenhagen di Etihad Stadium, Kamis (06/10) dini hari WIB pada laga tiga grup G Liga Champions. The Citizens menang telak 5-0 dari dua gol Haaland (7' 32'), Riyad Mahrez (55' penalti), Julian Alvarez (76'), dan gol bunuh diri Davit Khocholava (39').

Soal penguasaan bola tak perlu dipertanyakan lagi, 76 persen untuk Man City dengan total 30 tendangan dan 16 di antaranya tepat sasaran. Copenhagen sama sekali tak menguji Ederson dengan tidak adanya sepakan tepat sasaran. Man City dominan di puncak klasemen dengan sembilan poin, 11 kali mencetak gol dan hanya sekali kebobolan gol.

Baca Juga:

Erling Haaland dan Kiprah 5 Pemain Legendaris pada Usia 22 Tahun

Phil Foden dan Erling Haaland Ukir Sejarah di Derby Manchester

Man City 6-3 Man United: Manchester Berwarna Biru, Red Devils Melongo

Gol Erling Haaland ke gawang Copenhagen

Dengan dua golnya ke gawang Copenhagen, Haaland sudah mencetak 28 gol dari 22 laga di Liga Champions, satu gol per laga dengan rasio 1,27; bahkan ada 98 tim dengan rasio gol lebih buruk per laganya dari dia di kompetisi. Total, Haaland sudah mencetak 19 gol dari 12 laga musim ini di seluruh kompetisi.

"Kami hanya berharap dia (Haaland) mencetak gol. Sungguh tidak masuk akal. Dia pemain yang sangat hebat dan kami sangat beruntung memilikinya di klub. Senang bermain dengan pemain sepertinya," tutur pemain Man City, Jack Grealish.

Hanya butuh 45 menit bagi Haaland mencetak dua gol. Pep Guardiola menariknya di awal babak kedua untuk mengistirahatkannya jelang lawan Southampton di akhir pekan ini.

"Haaland telah banyak bermain dan kami unggul 3-0 jadi dia keluar, itu istirahat. Dia tidak cedera," terang Guardiola.

"Rencananya bukan untuk menggantinya jika pertandingan berlangsung ketat, Erling tetap bermain. Tapi karena masuk akal untuk menggantinya menjelang pertandingan melawan Southampton, tim yang belum sering kami kalahkan."

Erling Haaland Manchester City Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.327

Bagikan