Liga 1 2023/2024

40 Poin Jadi Modal Aman di Liga 1, Pelatih PSS Sleman Bersuara Jelang Hadapi Persija

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 11 Desember 2023
40 Poin Jadi Modal Aman di Liga 1, Pelatih PSS Sleman Bersuara Jelang Hadapi Persija
PSS Sleman. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic, menilai raihan 40 poin untuk lolos dari zona degradasi Liga 1 2023/2024 bukan perkara mudah untuk dicapai. PSS Sleman akan fokus ke partai terdekat melawan Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (16/12).

PSS Sleman baru saja mendapatkan kemenangan kedua di bawah arahan Risto Vidakovic. Tambahan enam poin sangat penting karena PSS Sleman bisa naik ke peringkat 12 dengan 26 poin.

Namun, perjuangan belum berakhir. Jarak antarklub di klasemen bawah Liga 1 masih sangat ketat. Apalagi Persis Solo dan Persebaya Surabaya punya tabungan dua laga tersisa.

Dari hitung-hitungan dalam tiga musim terakhir, koleksi 40 poin selalu membuat tim aman dari zona degradasi. Itu artinya, PSS Sleman hanya perlu mendapatkan 14 poin lagi dari 12 laga tersisa.

Baca Juga:

Debut Menyedihkan bagi Kevin Mendoza, Adaptasi Masih Dibutuhkan

Leonardo Medina Meminta Maaf soal Posisi Persis Solo, Dirumorkan Diganti Alfredo Vera

"Itu hanya 14 poin, tapi sebenarnya tidak mudah untuk mendapatkan 14 poin. Saat ini semua sedang berjuang untuk sesuatu," kata Risto Vidakovic.

"Di sepuluh pertandingan terakhir di liga, sejujurnya sulit untuk mendapatkan poin tapi saya percaya dengan tim ini. Saya pikir para pemain menunjukkan bahwa mereka berjuang di tim, mereka bisa bermain melawan tim sulit," lanjut Risto.

Dari tiga penghuni zona degradasi, Arema FC punya potensi berbahaya. Arema FC hanya berjarak lima poin dengan PSS Sleman. Sementara Persikabo dan Bhayangkara FC masih relatif jauh.

"Saya pikir kami yakin untuk mendapat 14 poin jika memang itu cukup untuk kami aman (dari degradasi)," tutur Risto.

Risto menilai timnya berprogres dengan bagus. Dalam kemenangan terakhir atas RANS Nusantara FC 1-0, timnya sebenarnya memiliki banyak peluang. Namun satu gol Jonathan Bustos sudah cukup jadi pembeda.

"Ketika saya datang kami hanya berjarak dua poin dari zona degradasi. Sekarang kita bisa sedikit bernafas lega tapi kita belum aman. Kita tetap harus berjuang untuk target yang ingin kami capai," tegas Risto.

Dalam laga melawan Persija Jakarta, PSS Sleman tak akan diperkuat tiga nama. Nur Diansyah dan Hokky Caraka absen karena akumulasi kartu kuning. Sementara Jihad Ayoub masih dalam tahap penyembuhan cedera robek hamstring. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

PSS Sleman Persija jakarta Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan