Liga 2

4 Tim Sudah Memastikan Diri Melaju ke Semifinal Liga 2 2023/2024, Tidak Ada Wakil Pulau Jawa

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 03 Februari 2024
4 Tim Sudah Memastikan Diri Melaju ke Semifinal Liga 2 2023/2024, Tidak Ada Wakil Pulau Jawa
PSBS Biak. (LIB)

BolaSkor.com - Empat tim sudah memastikan diri melangkah ke babak semifinal Liga 2 2023/2024. Tidak ada wakil pulau Jawa. Keempat tim yang dimaksud adalah Semen Padang, Persiraja Banda Aceh, Maluku United, dan PSBS Biak.

Semen Padang keluar sebagai juara Grup X dengan 10 poin dari 6 laga. Kepastian ini didapat usai Kabau Sirah menang 1-0 atas Persiraja di Stadion Haji Agus Salim, Sabtu (3/2) sore WIB.

Baca Juga:

PSSI Tempuh Dua Langkah Sikapi Permasalahan Kalteng Putra

FIFPro Bersama Pemain Kalteng Putra, Lapor ke FIFA dan Desak PSSI Turun Tangan

Lalu, Maluku United mengikuti jejak Semen Padang yang lolos ke babak semifinal. Maluku United menjadi juara Grup Y dengan 10 poin dari 6 laga. Kepastian ini didapat usai Maluku United mengalahkan Deltras FC 2-1 di Stadion Madya, Senayan, Sabtu (3/2) sore WIB.

Sebelumnya, PSBS Biak sudah memastikan diri melangkah ke semifinal dengan status juara Grup Z. Namun, PSBS menyempurnakan penampilan mereka dengan meraih kemenangan 5-2 atas Persewar Waropen di Stadion Cendrawasih, Sabtu (3/2) sore WIB. Alhasil, PSBS mengoleksi 16 poin dari 6 laga.

Satu tiket tersisa diraih Persiraja. Meski kalah dari Semen Padang, Persiraja (3) berhasil mengamankan tiket runner-up terbaik dengan 9 poin dari 6 laga. Unggul selisih gol dari Deltras FC (1).

Selanjutnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan merilis jadwal semifinal. Semifinal dimainkan dengan sistem home and away.

Dua klub yang berhasil melaju ke final, otomatis meraih tiket promosi. Sedangkan satu tiket tersisa diperebutkan oleh dua tim yang kalah dalam semifinal, alias memperebutkan posisi ketiga terbaik.

4 Tim Semifinal Liga 2 2023/2024:

Grup X:

- Semen Padang
- Persiraja Banda Aceh

Grup Y:

- Maluku United

Grup Z:

- PSBS Biak

Liga 2 Persiraja banda aceh Semen padang Maluku United PSBS Biak Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan