4 Rekan Setim Favorit Wayne Rooney di Manchester United, Tidak Ada Ronaldo

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 18 Februari 2024
4 Rekan Setim Favorit Wayne Rooney di Manchester United, Tidak Ada Ronaldo
Wayne Rooney (twitter/waynerooney)

BolaSkor.com - Wayne Rooney mengungkapkan empat rekan satu tim favoritnya selama berada di Manchester United. Dari empat nama, tidak ada Cristiano Ronaldo atau Carlos Tevez.

Total, Rooney menghabiskan 13 tahun di Old Trafford dan berhasil mencetak rekor 253 gol dalam 559 penampilan. Dia juga memenangkan banyak trofi dan penghargaan individu sepanjang perjalanannya.

Berbicara dalam sebuah podcast, pencetak gol terbanyak sepanjang masa United itu mengungkapkan siapa rekan satu tim favoritnya selama berada di klub.


1. Darren Fletcher

Dari semua rekan satu tim yang disebutkan Rooney, dia memilih Fletcher sebagai favorit pribadinya. Gelandang Skotlandia ini adalah pahlawan tanpa tanda jasa selama berada di Old Trafford.

“Menurut saya, Darren Fletcher, dia adalah sahabat,” kata Rooney. “Fletch mungkin orangnya. Kami duduk bersebelahan di ruang ganti dan berbagi momen-momen indah di dalam dan luar lapangan bersama-sama.”

Secara total, pasangan ini menghabiskan 11 tahun bersama di klub antara 2004 dan 2015. Selama waktu itu mereka memenangkan 11 trofi bersama termasuk lima gelar Premier League dan Liga Champions.

2. Michael Carrick

Rooney juga memilih Carrick sebagai salah satu favoritnya di ruang ganti United. Gelandang bertahan ini bergabung dengan Setan Merah pada 2006 dan menghabiskan 11 tahun bermain bersama Wazza.

Keduanya masih berteman baik hingga saat ini, dan mungkin itulah sebabnya Carrick dengan cepat membela Rooney setelah dia kehilangan pekerjaannya di Birmingham City awal tahun ini.

“Saya sangat kecewa, mengenalnya sebagai teman, dan saya tahu dia akan bangkit kembali, saya tahu dia akan sukses,” kata Carrick.

“Dia terlalu bagus, dia terlalu berpengetahuan dan dia punya terlalu banyak pengalaman untuk tidak memanfaatkannya dengan cara yang benar.”


3. John O'Shea

Tak heran jika Rooney menyebut O'Shea sebagai salah satu favoritnya, mengingat hubungan keduanya masih baik hingga saat ini. Selama masa jabatan Rooney sebagai bos Birmingham City, ia merekrut pemain Irlandia itu sebagai salah satu staf kepelatihannya.

Total, sang bek mencatatkan 393 penampilan selama 12 tahun bertugas di klub.

Menyusul pemecatan Rooney dari Birmingham, O’Shea juga meninggalkan klub dan kini akan fokus pada tugas kepelatihannya bersama Republik Irlandia.


4. Wes Brown

Pemain terakhir yang disebut Rooney sebagai salah satu rekan setim favoritnya adalah Brown. Dia masih tetap berhubungan dengan Rooney dan rekan-rekannya hingga saat ini.

“Mungkin ada empat atau lima dari kami masih berteman hingga hari ini,” kata Brown kepada talkSPORT pada 2020. “Saya berhubungan dengan John O’Shea, Wayne Rooney, dan Darren Fletcher."

Wayne Rooney Breaking News Trivia Sepak Bola Manchester United
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan