4 Pembalap Motor Terbaik Versi Giacomo Agostini

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 04 Mei 2020
4 Pembalap Motor Terbaik Versi Giacomo Agostini
Giacomo Agostini. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap legendaris MotoGP, Giacomo Agostini, menyebutkan empat pembalap motor terbaik versinya. Menariknya, keempatnya hanya berasal dari dua negara, Spanyol dan Italia.

Agostini kerap disebut sebagai salah satu pembalap terbaik MotoGP. Apalagi pria asal Italia tersebut masih menjadi sosok yang paling banyak mengumpulkan gelar ajang tersebut.

Hingga pensiun, Agostini delapan kali memenangi MotoGP dan total 15 gelar juara dunia balap. Di MotoGP, hanya Valentino Rossi dan Marc Marquez yang hampir mendekati Agostini.

Baca Juga:

3 Pembalap Terbaik Sepanjang Masa Suzuki di MotoGP

3 Pembalap Terbaik Sepanjang Masa Yamaha di MotoGP

Rossi tujuh kali memenangi MotoGP sementara Marquez enam. Sementara raihan total Agostini diikuti oleh Angel Nieto yang merengkuh total 13 gelar.

Alhasil, Agostini menyebut ketiganya sebagai pembalap motor terbaik. Tentunya pria yang kini berusia 77 tahun tersebut juga memasukkan namanya.

"Menurut saya, pembalap terbaik adalah saya, Marquez, Rossi, dan Nieto. Kami berempat adalah pembalap terbaik versi saya," ujar Agostini seperti dikutip dari Marca.

Dari segi pencapaian, empat nama yang disebutkan oleh Agostini cukup masuk akal. Semua nama tersebut mendominasi dunia balap motor pada era masing-masing.

Breaking News Motogp Giacomo Agostini Valentino Rossi Marc marquez
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan