4 Fakta Menarik dari Kemenangan Bayern Munchen atas Frankfurt di Semifinal DFB Pokal

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 11 Juni 2020
4 Fakta Menarik dari Kemenangan Bayern Munchen atas Frankfurt di Semifinal DFB Pokal
Ivan Perisic dan Thomas Muller (Twitter)

BolaSkor.com - Bayern Munchen berhasil melaju ke final DFB Pokal 2019-2020. Kepastian itu didapat setelah Die Roten menaklukkan Eintracht Frankfrt dengan skor 2-1 pada laga semifinal di Allianz Arena, Kamis (11/6) dini hari wib.

Dua gol kemenangan Munchen dicetak Ivan Perisic (14') dan Robert Lewandowski (74')> Sementara gol balasan Frankfurt diciptakan pemain pengganti, Danny Da Costa (69').

Kemenangan ini melanjutkan tren positif Munchen di masa pandemi. Joshua Kimmich dan kawan-kawan menyapu bersih enam laga dengan kemenangan.

Hal ini juga menjadi ajang pembuktian bagi seorang Hansi Flick. Kemampuan pelatih berusia 55 tahun itu memang sempat diragukan untuk menangani tim sebesar Munchen.

Baca Juga:

Kalahkan Frankfurt, Bayern Munchen Melaju ke Final DFB Pokal

44 Gol di Seluruh Kompetisi, Robert Lewandowski Buru Rekor Gerd Muller di Bundesliga

3 Catatan Fantastis dari Kemenangan 4-2 Bayern Munchen atas Leverkusen

Sejumlah fakta menarik juga mengiringi kelolosan Munchen ke final. Menurut catatan @OptaFranz, final DFB Pokal tahun ini merupakan yang ke-24 bagi Munchen.

Jumlah tersebut adalah rekor penampilan terbanyak klub Jerman di turnamen tersebut. Munchen juga selalu berada di partai puncak dalam tiga musim terakhir secara beruntun.

Jumlah tersebut sangat jauh jika dibanding klub-klub lain. Sebagai gambaran, FC Schalke selaku klub kedua dengan penampilan terbanyak di final DFB Pokal baru 12 kali tampil di partai puncak.

Selain itu, catatan menarik juga dibukukan tiga pemain Munchen. Ketiganya adalah Thomas Muller, Robert Lewandowski, dan Ivan Perisic.

Kemenangan atas Frankfurt merupakan yang ke-47 diraih Muller di ajang DFB Pokal. Jumlah tersebut membuat namanya kini sejajar dengan dua legenda klub, Gerd Muller dan Sepp Maier.

Sementara satu gol ke gawang Frankfurt juga punya makna istimewa bagi Lewandowski. Ia telah mencetak 45 gol di sepanjang musim 2019-2020 yang merupakan rekor terbaiknya dalam satu musim kompetisi sepanjang karier profesionalnya.

Catatan istimewa juga dibukukan pencetak gol Munchen lainnya, Ivan Perisic. Final DFB Pokal tahun ini akan menjadi yang ketiga bagi winger berkebangsaan Kroasia tersebut.

Uniknya dua kesempatan sebelumnya dilakukan dengan dua klub berbeda yaitu Borussia Dortmund (2012) dan Wolfsburg (2015). Hebatnya, Perisic selalu meraih kemenangan dalam dua final sebelumnya.

Bayern munchen DFB Pokal Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan