LaLiga

4 Duel Kunci yang Bisa Menentukan Hasil Derby Madrid

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 04 Februari 2024
4 Duel Kunci yang Bisa Menentukan Hasil Derby Madrid
Antoine Griezmann dan Vinicius Jr (twitter)

BolaSkor.com - Derby Madrid keempat musim 2023-24 akan diadakan pada Senin (5/2) dini Hari WIB. Kali ini Atletico Madrid akan tandang di Santiago Bernabeu, markas Real Madrid.

Laga ini menjanjikan akan menjadi duel yang sangat menarik, mengingat seberapa baik kedua kubu saling mengenal satu sama lain. Real Madrid dan Atletico Madrid tidak hanya bertemu tiga kali musim ini, tetapi dua pertemuan terjadi pada 2024 dan kedua laga itu harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Setelah 330 menit aksi Derby Madrid musim ini, beberapa duel individu terjadi. Prsaingan ini akan kembali terjadi ketika bola mulai bergulir di Bernabeu.

Baca Juga:

5 Alasan Barcelona Pantang Memecat Xavi

Presiden Barcelona Berbohong

Gelar Liga Champions Tidak Akan Membuat Xavi Bertahan

Antonio Rudiger vs Alvaro Morata

Salah satu pertarungan individu yang patut diwaspadai dalam Derby kali ini adalah Antonio Rudiger vs Alvaro Morata. Sebagai mantan rekan satu tim saat mereka bersama di Chelsea, bek tengah dan penyerang tengah ini saling mengenal dengan baik.

Mereka juga turun ke lapangan sebagai lawan sebanyak 12 kali dalam karier mereka dan Morata memiliki rekor mencetak gol yang bagus. Morata mencetak tujuh gol selama pertemuan tersebut.

Namun, pemain Spanyol itu tidak bisa melewati Rudiger di semifinal Piala Super Spanyol baru-baru ini, ketika pemain Jerman itu dominan.

Morata membalas dengan mencetak gol untuk mengalahkan Rudiger di laga Copa del Rey berikutnya, dan sekarang mereka akan berhadapan sekali lagi.


Dani Carvajal vs Samuel Lino

Dani Carvajal dan Samuel Lino telah memberikan kontribusi positif bagi tim mereka musim ini. Dalam kasus Carvajal, bek kanan veteran ini sedang menjalani salah satu musim terbaiknya selama bertahun-tahun bersama Real Madrid. Dia memberikan kontribusinya dalam bertahan, menyerang, dan dengan kepemimpinannya.

Dalam Derby Madrid, pemain Spanyol itu akan berhadapan dengan Samuel Lino, pemain Brasil berusia 24 tahun yang kembali dari masa pinjaman di Valencia.

Lino harus langsung mengemban beban berat ketika diminta menggantikan Yannick Carrasco. Tetapi Lino tampil spektakuler dan telah menyumbangkan enam gol dan lima assist di semua kompetisi.

Vinicius Junior vs Antoine Griezmann

Semua mata akan tertuju pada motor serangan kedua tim, yakni Vinicius Junior dan Antoine Griezmann. Kedua penyerang tersebut menikmati musim-musim yang apik dalam mencetak gol. Vini telah mencetak 11 gol di semua kompetisi meskipun telah melewatkan banyak pertandingan karena cedera. Sedangkan Griezmann telah mencetak 18 gol, 11 di LaLiga.

Dalam Derby Madrid terakhir, yang dimenangkan Atleti dengan skor 4-2 di babak 16 besar Copa del Rey, keduanya terlibat dalam beberapa duel individu, baik saat bertahan maupun menyerang.


Lini tengah vs lini tengah

Mungkin duel kunci Derby Madrid kali ini adalah pertarungan lini tengah. Ini adalah dua skuad yang diisi dengan gelandang berbakat, seperti Federico Valverde, Eduardo Camavinga, Aurelien Tchouameni, Toni Kroos, Luka Modric dan Jude Bellingham di bawah asuhan Carlo Ancelotti dan dengan Koke, Rodrigo de Paul, Marcos Llorente, Pablo Barrios dan Saul Niguez mengatur lini tengah Los Colchoneros.

Jika pertandingan ditentukan oleh apa yang terjadi di tengah lapangan, maka tidak akan ada yang akan terkejut.

LaLiga Derby madrid Real Madrid Atletico Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan