4 Alumni Piala Dunia Tersukses di Liga Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 24 Mei 2020
4 Alumni Piala Dunia Tersukses di Liga Indonesia
Peter Odemwingie (tengah). (LIB)

BolaSkor.com - Sepak Bola Indonesia memang saat ini sedang mengarah ke industri atau profesionalisme seutuhnya. Industri sepak bola Indonesia mengejar industri sepak bola Korea Selatan, Jepang, hingga Thailand yang lebih dahulu mengarah ke profesionalisme.

Meski begitu, sejak dahulu, sepak bola Indonesia selalu menarik bagi para pemain asing. Sejak keran pemain asing dibuka pada era Galatama, banyak pesepak bola top dunia yang meniti karier di Liga Indonesia. Bahkan, tidak sedikit dari para pemain asing merupakan alumni Piala Dunia.

Tidak sedikit bagi para alumni Piala Dunia menorehkan tinta emas di sepak bola Indonesia. Siapa saja alumni Piala Dunia tersukses di Liga Indonesia? Berikut ulasannya dari BolaSkor.com :

Baca Juga:

Hans-Jurgen Gede, Sosok dari Jerman dengan Andil Besar Membangkitkan Sepak Bola Vietnam

Ketika Deportivo Juarai LaLiga untuk Pertama dan Terakhir Kalinya, Dua Dekade Silam


1. Pierre Njanka

Pierre Njanka saat masih membela Arema Malang. (Ongisnade)



Pierre Njanka menjadi sosok alumni Piala Dunia yang paling sukses di Liga Indonesia. Bagaimana tidak? Ia berhasil membawa Arema Indonesia juara Indonesia Super League (ISL) 2008/2009.

Mantan pemain timnas Kamerun di Piala Dunia 1998 dan 2002 itu menjadi kapten Arema Indonesia ketika itu. Namun, kesuksesan Pierre Njanka tidak terulang ketika pindah membela Aceh United di Indonesia Premier League (IPL) 2010.

Ia membela Aceh United hanya sebentar, karena kompetisi dihentikan di tengah musim. Kemudian, ia membela Mitra Kukar di ISL 2011/2012. Kini, kabar Pierre Njanka tidak tahu lagi aktifitasnya.

2. Roger Milla

Roger Milla. (Zimbio)



Roger Milla menjadi alumni Piala Dunia tersukses di Liga Indonesia. Pemain tertua di Piala Dunia 1994 dengan umur 40 tahun itu mencoba peruntungan di Indonesia dengan bergabung bersama Pelita Jaya.

Pada musim pertamanya, Roger Milla langsung menunjukkan kualitas. Ia berhasil menciptakan 23 gol dari 23 pertandingan pada Liga Indonesia musism 1994--1995.

Selanjutnya, Roger Milla hijrah ke Putra Samarinda musim berikutnya. Ia berhasil menciptakan 18 gol dari 12 pertandingan.

Pierre Njanka Roger Milla Peter Odemwingie Michael essien Breaking News Piala Dunia Liga 1 Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.990

Bagikan