4 Alasan Kylian Mbappe Cocok Gabung Liverpool

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 12 Oktober 2022
4 Alasan Kylian Mbappe Cocok Gabung Liverpool
Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Kylian Mbappe santer diberikan ingin meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim dingin mendatang. Liverpool kemudian muncul sebagai salah satu kandidat terkuat untuk menggunakan jasanya.

Mbappe sebenarnya baru memperpanjang kontrak di PSG pada musim panas lalu. Kesepakatan baru ini membuatnya akan bertahan di Parc des Princes hingga 2025 mendatang.

Selain gaji tinggi, PSG juga memberikan wewenang lebih untuk menentukan masa depan klub. Tawaran ini yang membuatnya mengubur hasrat untuk pindah.

Baca Juga:

Dirumorkan Ingin Hengkang, Pelatih PSG Puji Respons Kylian Mbappe

5 Alternatif Destinasi Baru untuk Kylian Mbappe Selain Real Madrid

Drama Baru Kylian Mbappe: Dilarang ke Madrid, Diizinkan Menuju Liverpool

Namun rumor kepergian Mbappe tiba-tiba beredar dalam 24 jam terakhir. Pemain berusia 23 tahun itu kabarnya merasa tertipu dengan perlakuan manajemen PSG.

Mbappe memang sempat mengeluhkan taktik yang digunakan pelatih PSG, Christophe Galtier. Ia terang-terangan mengaku tak suka dimainkan sebagai ujung tombak.

Situasi ruang ganti PSG rumornya juga membuat Mbappe tak nyaman. Pengaruhnya mulai terkikis seiring hadirnya Lionel Messi sejak musim lalu.

PSG disebut siap menjual Mbappe kecuali ke Real Madrid. Premier League pun menjadi destinasi yang sangat mungkin dituju produk akademi AS Monaco tersebut.

Liverpool kemudian muncul sebagai kandidat utama untuk menjadi pelabuhan terbaru dalam karier Mbappe. Kedua pihak diyakini saling membutuhkan.

Setidaknya ada empat alasan yang membuat Mbappe akan cocok di Liverpool. Berikut ini rangkumannya:

1. Tidak Akan Main sebagai Penyerang Tengah

Andai pindah Liverpool, Mbappe nyaris mustahil dipasang sebagai penyerang tengah. Untuk posisi tersebut, The Reds sudah memiliki Darwin Nunez dan Roberto Firmino.

Kehadiran Mbappe nantinya justru akan melengkapi lini depan Liverpool. Kecepatan yang menjadi andalannya tentu sangat berguna di Premier League yang bertempo tinggi.


2. Pengganti Sepadan Sadio Mane

Kepergian Sadio Mane berdampak besar terhadap Liverpool. Skema serangan tim asuhan Jurgen Klopp seolah menjadi mudah terbaca.

Lawan kini hanya perlu mematikan Mohamed Salah di sisi kanan. Liverpool pun menjadi kesulitan mencetak gol.

Hadirnya Mbappe bisa membuat serangan Liverpool bervariasi. Kemampuan bermain di semua posisi lini depan membuat lawan sulit mematikannya.

Kedatangan Mbappe juga membuat rasa percaya diri para pemain Liverpool secara otomatis meningkat. Hal ini dibutuhkan untuk kembali bersaing merebut gelar juara.


3. Tradisi Liga Champions

Bukan rahasia lagi kalau salah satu impian terbesar Mbappe adalah menjuarai Liga Champions. Hal itu masih gagal diwujudkannya di PSG.

Pindah ke Liverpool diyakini akan membuat peluang Mbappe untuk menjuarai Liga Champions lebih terbuka. Merseyside Merah memang punya tradisi yang cukup baik di ajang ini.

Bersama Klopp, Liverpool sudah tiga kali menginjakkan kaki di partai final. Satu di antaranya berbuah gelar juara.


4. Bersaing Langsung dengan Erling Haaland

Pindah ke Liverpool juga akan membuat Mbappe bisa bersaing langsung dengan Erling Haaland. Kedua pemain muda ini memang dianggap sebagai penerus rivalitas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Perbandingan di antara Mbappe dan Haaland mulai banyak dilakukan. Meskipun keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Bersaing langsung dengan Haaland di Premier League kan membuat Mbappe bisa menegaskan statusnya sebagai calon pemain terbaik dunia. Peluangnya untuk meraih Ballon d'or juga pasti lebih terbuka.

Kylian Mbappe Paris Saint-Germain Liverpool Isu Transfer Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan