300 Kemenangan Massimiliano Allegri, Juventus Targetkan Scudetto

Arief HadiArief Hadi - Senin, 22 Januari 2024
300 Kemenangan Massimiliano Allegri, Juventus Targetkan Scudetto
Massimiliano Allegri (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus tidak memberi kemudahan untuk Inter Milan dalam perburuan Scudetto. Hal tersebut dibuktikan dengan kemenangan di pekan 21 Serie A saat melawan Lecce di Stadio Comunale Via del Mare, Senin (22/01) dini hari WIB.

Il Bianconeri menang telak 3-0 melalui gol-gol yang diciptakan Dusan Vlahovic (59', 68') dan Gleison Bremer (85'). Juventus memiliki 48 persen penguasaan bola, namun efisien dengan delapan tendangan tepat sasaran (dari 15 percobaan).

Juventus arahan Massimiliano Allegri pun berada di urutan satu klasemen dengan 52 poin dari 21 laga, terpaut satu poin dengan Inter di peringkat dua (baru bermain 20 kali).

Terkait hal tersebut, Allegri akhirnya mengakui timnya kini membidik Scudetto setelah berulang kali menargetkan empat besar (zona Liga Champions). Terakhir kali Juventus memenangi Serie A terjadi pada 2020.

Baca Juga:

Tidak Terima Milan Kalah, Rafael Leao Pertontonkan Kesalahan Wasit di Medsos

Udinese 2-3 AC Milan: Rossoneri Menang Dramatis

Hasil Pertandingan: Barcelona Menang, Juventus Naik ke Puncak Klasemen

"Tidak ada yang mustahil dalam sepak bola. Kami harus memiliki keyakinan dalam pikiran bahwa kami bisa melakukan sesuatu yang luar biasa, dan membuat hal yang tampaknya mustahil menjadi mungkin," papar Allegri dikutip dari Football-Italia.

"Kami harus memberikan segalanya, lalu jika yang lain berbuat lebih baik, Anda akan menjabat tangan mereka dan memberi tepuk tangan atas upaya mereka."

"Sikap ini mendorong Anda untuk melampaui batas Anda dan keyakinan menjadi hal mendasar dalam hidup."

Kemenangan itu juga spesial karena jadi kemenangan ke-300 Allegri di Serie A, terpaut dua kemenangan dengan Nereo Rocco, dan berada di bawah Giovanni Trapattoni (352 kemenangan).

Catatan detailnya adalah 300 kemenangan, 97 hasil imbang, dan 94 kekalahan. Total, Allegri memiliki 491 laga di Serie A dengan akumulasi masa kepelatihannya di Cagliari, AC Milan, dan Juventus (dua periode).

Allegri sudah memenangi titel Serie A dengan Milan (2010-2011), kemudian lima kali beruntun bersama Juventus dari 2015 hingga 2019.

"Saya senang bisa meraih 300 kemenangan, saya hanya bisa berterima kasih kepada semua pemain yang pernah bekerja bersama saya sejak saya mulai di Serie A," imbuh Allegri.

"Saya menganggap diri saya sangat beruntung, karena saya bekerja dengan beberapa pemain luar biasa dan sungguh menyenangkan menyaksikan mereka," urai pemain berusia 56 tahun tersebut.

Juventus Serie a Massimiliano Allegri
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan