Liga 1

3 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Berpotensi Diboyong Bali United Musim Depan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 31 Januari 2024
3 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Berpotensi Diboyong Bali United Musim Depan
Aksi Shayne Pattynama menghadapi Australia. (PSSI)

BolaSkor.com - Ada tiga pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang bisa diboyong Bali United pada kompetisi musim depan. Kualitas Jordi Amat dkk. dibutuhkan untuk memperkuat sistem bertahan Serdadu Tridatu.

Bali United menjadi tim yang sangat sulit dibobol pada Liga 1 2019 dan Liga 1 2021/2022. Dalam dua musim itu, Willian Pacheco dan Brwa Nouri sedang on fire hingga sistem bertahan menjadi bagus.

Setelah Pacheco pilih rehat dari sepak bola dan pulang ke Brasil, belum ada sosok yang sebanding dengannya. Wellington Carvalho yang sempat ditarik hanya bertahan setengah musim.

Begitu pula ketika performa Brwa Nouri mulai menurun dan akhirnya hengkang pada awal musim ini. Di Liga 1 2023-2024, gawang Bali United sudah jebol 27 kali dalam 23 pertandingan.

Baca Juga:

Terungkap Fakta Sananta Diparkir STY di PIala Asia, Cedera Pinggang dan Sempat Dibawa ke RS

Shin Tae-yong Mengaku Dapat Tawaran dari Negara Lain, Erick Thohir: Saya Profesional

Maka, penggawa Timnas Indonesia bisa menjadi solusi, terutama pemain naturalisasi. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, sudah berbicara tentang kemungkinan membajak pemain naturalisasi.

"Pasti ada pemain bagus di Timnas, dan itu bukan yang naturalisasi saja. Tapi kita harus tahu pemain yang sudah selesai kontrak dengan tim sebelumnya. Kita juga harus tahu mereka mau pindah ke Bali atau tidak," kata Teco, Senin (29/1/23) malam.

Tak kalah penting adalah budget dari manajemen Bali United. Ada rumor Bali United siap jor-joran musim depan setelah pembangunan lapangan Bali United Training Center rampung tahun ini.

"Kita perlu tahu dari manajemen punya budget berapa buat bayar pemain yang sesuai skema tim nantinya," tutur Teco.

Berbekal pengalaman mengamankan Stefano Lilipaly pada 2017 lalu, bukan tak mungkin Bali United siap menebus pemain dan memberi kontrak serta fasilitas menggiurkan.

BolaSkor.com melihat tiga pemain naturalisasi yang punya potensi gabung Bali United pada musim depan. Simak ulasan berikut ini!.

1. Jordi Amat

Bali United Timnas Indonesia Marc Klok Shayne Pattynama Jordi Amat Liga 1 Trivia Sepak Bola Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.192

Bagikan