3 Informasi Menarik Mengenai Altay Bayindir, Raksasa dari Turki Pelapis Andre Onana

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 30 Agustus 2023
3 Informasi Menarik Mengenai Altay Bayindir, Raksasa dari Turki Pelapis Andre Onana
Altay Bayindir (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United semakin dekat mendapatkan rekrutan baru keempat pada bursa transfer musim panas 2023. Usai merekrut Mason Mount (gelandang serang), Andre Onana (kiper), dan Rasmus Hojlund (penyerang), Red Devils akan kembali mendatangkan kiper.

Bukan gelandang seperti yang dirumorkan belakangan ini, Man United akan kembali mendatangkan kiper karena mereka butuh pelapis Onana. Sementara Dean Henderson merapat ke Crystal Palace dan Radek Vitek minim pengalaman.

Kiper yang dimaksud akan datang ke Man United adalah penjaga gawang asal Turki, Altay Bayindir. Sang kiper sudah berada di Inggris sejak Jumat lalu dan menanti kesepakatan antara Fenerbache dengan Man United.

"Manchester United kini mempertimbangkan kesepakatan Altay Bayindir dari Fenerbahce 'on track' - mengerjakan detail final dan kemudian itu akan dikonfirmasi," papar Fabrizio Romano.

"Pernyataan resmi tidak terjadi hari ini karena masih ada pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi kesepakatan 7 juta euro sudah berjalan baik. Pemain sudah di Inggris sejak Jumat."

Merangkum dari berbagai sumber, berikut hal-hal mengenai Altay Bayindir yang akan jadi rekrutan keempat Manchester United.

1. Raksasa dari Turki

Memiliki tinggi badan 6 kaki atau 1,98 meter, Bayindir sosok yang besar untuk ukuran penjaga gawang. Sejak gabung Fenerbahce pada 2019 dari Ankaragucu, Bayindir sudah memainkan total 145 penampilan.

Dalam periode tersebut, Bayindir (25 tahun) mencatatkan 44 clean sheet dan kebobolan 162 gol. Bayindir juga pemain timnas Turki setelah dipanggil Senol Gunes pada 2021 - dan kini mencatatkan lima caps.

Pada 2022-2023, Bayindir juga ditunjuk sebagai kapten Fenerbahce karena kemampuannya memimpin tim.

2. Gaya Main

Dengan tubuh jangkungnya, Bayindir punya keunggulan dalam mengamankan bola udara. Akan tapi ia juga punya kemampuan membangun serangan dari belakang, meski tidak sebaik Onana dalam melakukannya.

Bayindir punya refleks bagus kala menghadang tembakan dari lawan. Menurut WhoScored, refleks Bayindir jadi nilai plus sementara salah satu kelemahannya adalah melepaskan operan lambung. Bayindir ideal sebagai pelapis sekaligus pesaing bagi Onana.

3. Karier

Kiper kelahiran Osmangazi, Turki, 14 April 1998 tidak pernah bermain di luar Turki. Produk akademi Ankaragucu promosi ke tim utama pada 2016 dan bermain selama tiga tahun di sana sebelum pindah ke Fenerbahce.

Berkat 31 penampilan dan catatan 10 clean sheet, Bayindir direkrut Fenerbahce pada 2019 dan bermain sampai saat ini sebelum Man United datang merekrutnya. Di akademi selain dengan Ankaragucu, Bayindir juga pernah berada di Bursaspor, Arabayatagispor, dan Bursa Yolspor.

Altay Bayindir Trivia Sepak Bola Sosok Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.405

Bagikan