3 Hal yang Perlu Diketahui dari Calon Pemain Baru Manchester United, Tyrell Malacia

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 29 Juni 2022
3 Hal yang Perlu Diketahui dari Calon Pemain Baru Manchester United, Tyrell Malacia
Tyrell Malacia (Twitter)

BolaSkor.com - Semua terjadi dalam sekejap mata. Di kala pembicaraan transfer ramai membahas isu Frenkie de Jong, Lisandro Martinez, dan Anthony ke Manchester United, tiba-tiba satu nama naik ke permukaan.

Dia adalah bek berusia 22 tahun Feyenoord Tyrell Malacia. Dari informasi yang diberikan pakar transfer Fabrizio Romano, kemudian kabar itu semakin nyata dengan tambahan laporan dari koresponden The Athletic, David Ornstein.

"Manchester United telah menyetujui kesepakatan senilai 17 juta euro dengan Feyenoord untuk merekrut bek kiri Tyrell Malacia," demikian laporan dari David Ornstein.

Baca Juga:

Di Luar Dugaan, Man United Coba Bajak Transfer Tyrell Malacia

5 Hal Menarik dari Sesi Latihan Perdana Erik ten Hag di Manchester United

Manchester United dan Barcelona Siap Bertemu Bahas Transfer Frenkie de Jong

Diyakini Man United membayar 15 juta euro kepada Feyenoord dengan potensi peningkatan bonus sebesar dua juta euro, termasuk klausul penjualan. Munculnya Man United secara tiba-tiba cukup mengejutkan.

Pasalnya Malacia dikabarkan menuju ke Olympique Lyonnais dan Feyenoord sepakat pada harga 15 juta euro plus dua juta bonus. Man United membajak transfer tersebut dan kini hanya menanti dari keputusan pemain yang bersangkutan.

“Kesepakatan dengan Man United ada di sana. Kami sekarang menunggu Tyrell. Jika Malacia mengatakan ya, maka transfer ke Manchester United sudah dekat," tutur Direktur Feyenoord, Frank Arnesen kepada 1908NL.

BolaSkor.com juga telah merangkum tiga hal menarik mengenai Tyrell Malacia. Berikut penjabaran lengkapnya:

1. Karier Klub

Lahir di Rotterdam, Belanda, pada 17 Agustus 1999, Malacia bergabung dengan akademi Feyenoord pada 2008 di usia sembilan tahun. Dia teken kontrak profesional pertama pada 2015 dan membuat debut dua tahun kemudian.

Debutnya pun tak tanggung-tanggung. Malacia bermain di Liga Champions dan Feyenoord mengalahkan napoli. Malacia bermain 90 menit di laga itu dan kemudian memainkan debut di Eredivisie tujuh hari kemudian melawan Heerenveen.

Malacia sudah memenangi dua trofi dengan Feyenoord yakni titel Piala KNVB dan Johann Cruyff Shield. Musim lalu, Malacia membantu tim arahan Arne Slot mencapai final UEFA Conference League dan finish di urutan tiga Eredivisie.

2. Posisi dan Gaya Main Malacia

Malacia berposisi sebagai bek kiri di Feyenoord dan juga timnas Belanda, dominan dengan kekuatan di kaki kiri (kidal). Menilik informasi dari WhoScored, Malacia punya kekuatan pada operan, dribel bola, menahan bola, fokus, dan kemampuan ofensif.

Anton Toloui, reporter di Sky Sports, menggambarkan permainan Malacia yang memiliki kecepatan dan rajin membantu serangan.

“Ini adalah hal yang menarik, bek kiri adalah tempat di mana Man United ditempatkan dengan baik. Tidak perlu ada kebutuhan yang paling mendesak untuk mereka," tutur Toloui.

"Satu orang yang saya ajak bicara mengatakan dia bek kiri terbaik di Eredivisie. Malacia cepat dan suka maju membantu serangan. Anda melihat banyak tekel kala merebut bola yang tampak hebat tetapi juga membuat saya khawatir, ketika seorang bek harus kembali bertahan."

"Dia melakukan begitu banyak dalam permainan, dia ingin terlibat dalam permainan ke depan yang ingin dilihat oleh penggemar Man United. Saya dapat melihat mengapa ada minat dari United karena pemain dinamis seperti itu dapat mengubah cara Anda menyerang."

3. Karier Timnas

Perjalanan karier Malacia di timnas Belanda juga bertahap dari tim muda menuju senior. Malacia lahir di Belanda dari ibu yang berasal dari Suriname dan ayah dari Curacao. Panggilan pertamanya pada 2014 dengan timnas Belanda U-16.

Kemudian Malacia bermain di tim U-17, U-18, U-19, U-20, dan U-21 sebelum mendapatkan debutnya di tim senior pada 2021 kontra Montenegro - di bawah arahan Louis van Gaal. Sampai saat ini Malacia punya lima caps.

Manchester United Tyrell Malacia Sosok Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan