3 Finalis Pemain Terbaik FIFA, Tidak Ada Nama Lionel Messi

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 03 September 2018
3 Finalis Pemain Terbaik FIFA, Tidak Ada Nama Lionel Messi

BolaSkor.com - Lionel Messi dipastikan tidak akan terpilih menjadi Pemain Terbaik FIFA tahun ini. Kepastian itu diketahui setelah nama Lionel Messi tidak masuk dalam tiga kandidat.

Dalam penghargaan yang akan diberikan di London pada 24 September mendatang, Cristiano Ronaldo, Luka Modric, dan Mohamed Salah muncul sebagai tiga finalis. Ketiganya terpilih dari daftar 10 pemain termasuk Messi, Kevin de Bruyne, Antoine Griezmann, Eden Hazard, Harry Kane, dan Kylian Mbappe.

Ini merupakan kali kedua Messi gagal dalam pemilihan kategori terbaik. Pekan lalu, bertepatan dengan undian penyisihan grup Liga Champions, Messi juga gagal menjadi pemain terbaik pilihan UEFA. Yang terpilih adalah Luka Modric.

Tidak adanya nama Messi menjadi tiga finalis terbilang mengejutkan. Terlebih setelah sang bintang tampil luar biasa sepanjang musim lalu. Messi membawa Barcelona menjadi juara LaLiga, Copa del Rey, dan menjadi pencetak gol terbanyak LaLiga serta Eropa.

Muncul perkiraan tidak adanya Messi karena dia gagal di Piala Dunia 2018 bersama Argentina. Namun di sisi lain, Ronaldo juga gagal pada Piala Dunia kemarin. Dalam dua pemilihan sebelumnya, Messi selalu berada di posisi kedua di bawah Ronaldo. Sedangkan di urutan ketiga diraih Neymar pada 2016 dan Griezmann (2017).

Pemenang pemain terbaik FIFA akan digelar di London 24 September 2018. Penentuan pemenang berdasarkan pengambilan suara dari pemain, pelatih, jurnalis, dan fans di seluruh dunia.

Breaking News Pemain Terbaik Dunia Lionel Messi
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.229

Bagikan