3 Calon Pengganti Mauricio Pochettino jika Dipecat Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 06 Februari 2024
3 Calon Pengganti Mauricio Pochettino jika Dipecat Chelsea
Julen Lopetegui (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea bak mengalami dejavu dari perjalanan musim lalu apabila melihat performa tim saat ini. Pada musim kedua The Blues di era Todd Boehly, penampilan tim tak membaik dan tidak konsisten.

Musim lalu, Thomas Tuchel dipecat dan digantikan dengan Graham Potter, yang kemudian dipecat juga, kemudian Bruno Saltor dan Frank Lampard melatih Chelsea sebagai pelatih interim.

Memasuki musim baru, Mauricio Pochettino ditunjuk sebagai pelatih baru dan Chelsea total sudah menghabiskan satu miliar poundsterling, dalam kurun waktu tiga bursa transfer, untuk merekrut pemain.

Baca Juga:

Chelsea yang Merindukan Roman Abramovich

10 Pembelian Pemain Terbaik Liverpool Era Jurgen Klopp

Segera Pecat Mauricio Pochettino, Chelsea Incar Xabi Alonso

Perombakkan besar skuad Chelsea tak memberi perubahan signifikan. Performa Chelsea tak jua membaik dan saat ini ada di urutan 11 Premier League dari 23 laga dan sudah kalah 10 kali.

Jika tak berbenah, bukan tidak mungkin keputusan tegas diambil dan Pochettino dipecat. Apabila situasi itu terjadi, ada beberapa kandidat yang sudah dirangkum BolaSkor.com untuk jadi pelatih berikutnya Chelsea, siapa saja?

1. Jose Mourinho

Pahit manis karier Jose Mourinho mewarnai bagian dari sejarahnya dengan Chelsea di masa lalu. The Special One melatih Chelsea selama dua periode, 2004-2007 dan 2013-2015, memberikan sukses memenangi trofi.

Saat ini, pelatih berusia 61 tahun tidak sedang melatih klub usai dipecat AS Roma. Pelatih asal Portugal dapat menjadi salah satu kandidat untuk melatih Chelsea dan fans akan menyambutnya dengan hangat, meski ia pernah juga melatih Manchester United dan Tottenham Hotspur.

2. Ruben Amorim

Chelsea punya cerita bagus saat dilatih peramu taktik dari Portugal (Mourinho). Ruben Amorim salah satu pelatih muda berbakat dari Portugal dan kini membesut Sporting Lisbon, bersaing untuk titel liga.

Sebelum Pochettino, Amorim jadi opsi bagi Chelsea untuk direkrut tapi kabarnya, ia menolak ke Chelsea dan mengakui tidak akan pergi dari Sporting jika situasi tak mengharuskannya hengkang.

Amorim masuk pertimbangan pengganti Pochettino, meski ia juga tak memiliki pengalaman besar melatih di luar Portugal.

3. Julen Lopetegui

Pelatih asal Spanyol pergi dari Wolverhampton Wanderers karena menilai klub tak punya ambisi, sebab klub tak merekrut banyak pemain baru. Di Chelsea, ia memiliki skuad muda dan juga berkualitas.

Lopetegui punya pengalaman bagus melatih timnas usia muda hingga senior Spanyol, ideal baginya membesut Chelsea yang diperkuat banyak pemain muda. Terlebih, Lopetegui juga punya pengalaman melatih klub sebesar Real Madrid.

Trivia Sepak Bola Chelsea Jose Mourinho Mauricio Pochettino Ruben amorim Julen Lopetegui
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.881

Bagikan