Trivia Sepak Bola

3 Alasan Real Madrid Ngotot Mendatangkan Kylian Mbappe

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 06 Februari 2024
3 Alasan Real Madrid Ngotot Mendatangkan Kylian Mbappe
Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid semakin bersemangat mendatangkan ujung tombak Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Los Blancos memiliki setidaknya tiga alasan untuk mengejar tanda tangan Mbappe.

Saat ini, masa depan Kylian Mbappe masih belum menemui titik terang. Upaya PSG untuk memperpanjang kontrak Mbappe masih buntu.

Baca juga:

Nostalgia: Ketika Antonio Conte dan Arturo Vidal Jadi Judas di Derby d'Italia

Hasil Pertandingan: Inter Milan Menjauh dari Juventus, Derby Madrid Berakhir Imbang

7 Pemain Termahal Serie A pada 2024

Menurut laporan yang beredar, kondisi itu membuat Madrid percaya diri mendapatkan Mbappe pada akhir bursa transfer. Mbappe adalah pemain yang sudah dikejar Madrid dalam beberapa jendela transfer terakhir.

Tekad kuat Madrid merekrut Mbappe memang bisa dipahami. Setidaknya ada tiga alasan kenapa Madrid sangat menginginkan Mbappe. Berikut ulasannya:

Satu di Antara yang Terbaik Saat ini

Alasan pertama tentu saja adalah kemampuan Kylian Mbappe. Striker 25 tahun itu adalah satu di antara pesepak bola terbaik saat ini.

Seiring dengan usianya yang terus bertambah, Mbappe jadi semakin matang. Mbappe memiliki banyak atribut yang dibutuhkan seorang striker untuk mencetak gol.

Pada musim ini, eks AS Monaco itu telah mengemas 29 gol dari 28 pertandinggan di berbagai ajang. Jumlah tersebut membuktikan jika Mbappe adalah penyerang produktif.

Selain itu, Mbappe juga punya segudang pengalaman yang akan membantunya beradaptasi di Madrid. Meski baru 25 tahun, tetapi Mbappe telah terlibat dalam banyak kompetisi penting. Bahkan, ia juga membawa Prancis juara Piala Dunia 2018.

Tanpa Uang Transfer

Alasan kedua tentu saja adalah status Mbappe yang berada di penghujung masa kontrak. Dengan begitu, Madrid bisa mendapatkan Mbappe dengan status bebas transfer.

Sangat sulit mencari pemain sekaliber Mbappe di bursa transfer. Jika ada, harganya pasti akan sangat mahal.

Kali ini, Madrid punya kesempatan mendapatkan pemain tersebut tanpa mengeluarkan biaya transfer. Tentunya, itu adalah peluang emas yang sulit dilewatkan.

Menurut Transfermarkt, harga pasaran Mbappe berada di angka 180 juta euro. Nilai tersebut sangat tinggi untuk pemain yang kontraknya akan usai pada akhir musim ini.

Selain itu, Madrid juga percaya diri Mbappe bersedia menekan gajinya jika pada akhirnya bersedia pindah. Dengan begitu, pengeluaran Madrid akan semakin menciut.

Simbol Baru

Satu hal yang dibutuhkan Madrid saat ini adalah simbol baru. Hal itu bisa terpenuhi jika Mbappe benar pindah.

Setelah ditinggal Cristiano Ronaldo, Madrid tidak punya simbol klub. Padahal, hal itu sangat penting untuk tim sebesar Madrid.

Tidak hanya dari sisi dalam lapangan, tetapi juga luar. Sebab, pemain yang menjadi simbol bisa menghadirkan pemasukan dari sisi iklan.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Kylian Mbappe diyakini cocok mengemban tugas tersebut. Ia adalah pemain yang sudah bermimpi memperkuat El Real sejak kecil.

Jadi, tidak heran jika Mbappe akan menjadi simbol Madrid di masa depan. Ia sudah punya nama besar dan rentetan prestasi untuk menjadi pemain terbaik dalam skuad Madrid.

Real Madrid Breaking News Kylian Mbappe Trivia Sepak Bola Paris Saint-Germain
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.458

Bagikan