Trivia Sepak Bola

3 Alasan Manchester United Pantang Menolak Balikan dengan Jose Mourinho

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 01 Februari 2024
3 Alasan Manchester United Pantang Menolak Balikan dengan Jose Mourinho
Jose Mourinho (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United dikabarkan mulai mencari opsi untuk menggantikan Erik ten Hag. Satu di antara nama yang beredar adalah Jose Mourinho. Setidaknya ada tiga alasan kenapa Setan Merah pantang menolak peluang balikan dengan The Special One.

Kemampuan Erik ten Hag menangani Manchester United mulai dipertanyakan. Sebab, Manchester United saat ini tercecer di papan tengah klasemen sementara. Selain itu, Man United juga telah tersingkir dari Liga Champions dan Piala Liga Inggris.

Baca Juga:

Omar Berrada, Mahasiswa Drop Out yang Menjadi CEO Baru Manchester United

Update Bursa Transfer: Facundo Pellistri ke Granada, Juventus Rekrut Pemain Baru Lagi

Bidik Michael Olise, Manchester United Diminta Belajar dari Transfer Wilfried Zaha

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Sejumlah pelatih pun mulai dikaitkan dengan Manchester United. Satu di antara yang paling santer dikabarkan adalah Jose Mourinho. The Special One bisa menjadi simbol baru Setan Merah di bawah kepemimpinan Sir Jim Ratcliffe.

Berikut ini adalah tiga alasan Manchester United pantang menolak kesempatan balikan dengan Jose Mourinho:

Terbukti Raih Prestasi

Meskipun hanya dua tahun menukangi Manchester United, tetapi Jose Mourinho menjadi satu di antara pelatih terbaik setelah era Sir Alex Ferguson. Juru tatik 61 tahun itu membawa Setan Merah meraih prestasi.

Pada era kepemimpinan Mourinho, Manchester United menjadi pemenang Liga Europa, Piala Liga Inggris, dan Community Shield.

Selain itu, Mourinho juga berada di belakang kemudi Manchester United ketika bersaing dengan Manchester City di papan atas Premier League 2017-2018. Ketika itu, Man United menduduki posisi kedua.

Prestasi itu menjadi bukti jika Jose Mourinho memang punya kemampuan membawa tim asuhannya meraih gelar. Bahkan, ia adalah pelatih pertama yang mengantarkan AS Roma meraih trofi kompetisi Eropa.

Magnet Pemain Bintang

Satu di antara nilai plus Mourinho adalah kemampuan dalam menggaet pemain bintang. Sejumlah pemain bintang bersedia pindah ke tim yang diasuh Mourinho.

Nama besar Jose Mourinho sebagai pelatih sulit ditepiskan. Ada beberapa pemain yang ingin merasakan tempaan tangan Mourinho.

Hal itu terlihat ketika Mourinho memimpin AS Roma. Romelu Lukaku dan Paulo Dybala memilih menuju Giallorossi karena faktor Mourinho.

Tegas dan Adil

Masalah internal menjadi satu di antara batu sandungan Erik ten Hag saat ini. Dengan pengalaman dan karakternya, Jose Mourinho memiliki kemampuan untuk menyelesaikan persoalan.

Jose Mourinho dikenal sebagai pelatih yang tegas. Para pemain bukannya takut kepada Mourinho, melainkan segan. Mantan pelatih Porto itu membangun komunikasi yang baik dengan para pemainnya.

Selain itu, Mourinho juga adil dalam memandang para pemain. Tidak ada anak emas di skuad asuhan Mourinho.

Sementara itu, saat ini ada beberapa pemain Manchester United yang terlihat mendapatkan perlakuan spesial dari Ten Hag. Dua di antaranya adalah Andre Onana dan Marcus Rashford.

Jose Mourinho Breaking News Manchester United Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan