Trivia Sepak Bola

3 Alasan Inter Akan Bungkam Juventus di Derby d'Italia

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 03 Februari 2024
3 Alasan Inter Akan Bungkam Juventus di Derby d'Italia
Inter Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan akan kedatangan Juventus pada pertandingan lanjutan Serie A 2023-2024, di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (5/2) dini hari WIB. Setidaknya ada tiga alasan yang membuat Inter akan mengalahkan Juve.

Pertandingan Inter melawan Juventus kali ini bisa menentukan siapa pemenang Serie A. Sebab, kedua tim berada di posisi pertama dan kedua.

Inter duduk di puncak klasemen setelah mengoleksi 54 poin dari 21 pertandingan. Sementara itu, Juventus bercokol di tangga kedua dengan 53 poin dari 22 laga.

Baca juga:

Nostalgia: Ketika Antonio Conte dan Arturo Vidal Jadi Judas di Derby d'Italia

Legenda Baru Inter Milan Itu Bernama Lautaro Martinez

7 Pemain Termahal Serie A pada 2024

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Inter yang bermain di kandang pada duel kali ini lebih diunggulkan meraih kemenangan. Selain memang dalam tren positif, skuad asuhan Simone Inzaghi itu juga punya sejumlah kelebihan lainnya.

Berikut ini adalah tiga alasan Inter akan mengalahkan Juventus.

Lautaro Martinez Trengginas

Inter tampil produktif pada musim ini. Dari 21 pertandingan, La Beneamata membukukan 50 gol. Itu adalah yang terbanyak dibanding tim lainnya.

Satu di antara alasannya adalah performa trengginas Lautaro Martinez. Sang striker telah mengoleksi 19 gol dari 19 pertandingan di Serie A.

Tak pelak, Lautaro jelas menjadi ancaman besar untuk pertahanan Juve. Jika Juventus lengah, Lautaro siap mencatatkan namanya di papan skor.

Pertahanan Solid

Satu di antara alasan Inter berada di puncak klasemen adalah pertahanan yang solid. Tidak mudah membobol gawang Inter.

Formasi 3-5-2 yang dikembangkan Inzaghi semakin padu. Sektor pertahanan Inter menjadi tambah kuat karena skema tersebut membuat lebih banyak orang di area belakang.

Sejauh ini, Inter baru kebobolan 10 kali di Serie A. Itu adalah yang paling rendah dibanding tim lainnya.

Selain itu, jangan lupa akan peran Yann Sommer yang ada di bawah mistar gawang Inter. Sang kiper telah menorehkan 13 clean sheet di Serie A.

Juventus Pincang

Selain faktor yang berasal dari dalam, Inter juga diuntungkan dengan kondisi Juventus. La Vecchia Signora tidak akan tampil dengan kekuatan penuh.

Juventus masih tanpa Paul Pogba dan Nicolo Fagioli yang masih menjalani sanksi. Selain itu, Moise Kean dan Mattia De Sciglio juga belum pulih dari cedera.

Bianconeri pun kehilangan Arkadiusz Milik pada duel nanti. Sang striker tidak bisa membantu Juventus menghadapi Inter karena mendapatkan kartu merah pada laga sebelumnya.

Inter Milan Juventus Derby d'Italia Breaking News Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan