3 Alasan Chelsea Harus Datangkan Pochettino Sebelum Musim Ini Berakhir

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 03 Mei 2023
3 Alasan Chelsea Harus Datangkan Pochettino Sebelum Musim Ini Berakhir
Mauricio Pochettino (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea belum keluar dari awan hitam. Bertamu ke markas Arsenal, The Blues kembali menelan kekalahan dengan skor 3-1. Kini, Chelsea membutuhkan sosok penyelamat.

Chelsea menunjuk Frank Lampard menjadi manajer interim hingga akhir musim. Super Frank mengisi kursi yang ditinggalkan Graham Potter. Lampard mendapatkan tugas menyelamatkan muka Chelsea.

Namun, sejauh ini, Chelsea justru lebih buruk di tangan Lampard. Teranyar, The Blues tidak berkutik di hadapan Arsenal.

Baca juga:

9 Statistik Menarik Usai Manchester City Bungkam Arsenal: The Citizens 92,1 Persen Juara

Arsenal Ditahan Southampton, Arteta Justru Tidak Sabar Hadapi Manchester City

Hasil Pertandingan: Arsenal Tambah Nestapa Chelsea, Sociedad Tekuk Madrid

Untuk mengatasi masalah ini, Chelsea bisa mempercepat proses perekrutan pelatih baru. Kabarnya, Mauricio Pochettino adalah sosok terdepan dalam perlombaan menjadi manajer The Blues.

Berikut ini adalah tiga alasan Chelsea harus datangkan Maucio Pochettino sebelum musim berakhir:

Frank Lampard Mengecewakan

Keputusan Chelsea memilih Lampard menjadi manejer interim sejatinya banyak mengundang pertanyaan. Sebab, Lampard tidak terlalu berkilau bersama Everton.

Akhirnya, apa yang ditakutkan pun menjadi kenyataan. Chelsea justru semakin terbenam di bawah asuhan pelatih 44 tahun itu. Dari enam pertandingan, Chelsea selalu kalah.

Mirisnya, Chelsea hanya mendulang dua gol dalam periode itu. Sebaliknya, Chelsea sudah kebobolan 12 gol.

Dengan grafik yang tidak membaik, Chelsea bisa semakin merosot. Semua target yang dicanangkan pada awal musim pun pupus sudah.

Ancaman Zona Merah

Peluang Chelsea menembus zona Liga Champions sudah tidak mungkin. Namun, untuk mencapai jurang degradasi, Chelsea masih bisa merasakannya.

Rangkaian hasil minor membuat Chelsea terpaku pada posisi ke-12 klasemen sementara. Dari 33 pertandingan, Chelsea hanya mengumpulkan 39 poin.

Kini, Chelsea hanya berjarak sembilan angka dari Nottingham Forest yang ada di posisi ke-18. Dengan jumlah laga tersisa, The Blues masih bisa terjun ke papan bawah.

Apalagi, lawan-lawan Chelsea berikutnya cukup berat. Chelsea akan menghadapi Bournemouth dan Nottingham yang ingin menyelamatkan diri dari ancaman turun kasta.

Selain itu, Chelsea akan bersua Manchester United dan Newcastle United yang memiliki misi merebut tiket Liga Champions musim depan. Jika belum cukup mengerikan, Chelsea juga akan bertamu ke markas Manchester City yang membutuhkan kemenangan untuk menjadi juara.

Adaptasi Lebih Awal

Nilai positif lainnya adalah adaptasi Pochettino yang akan berlangsung lebih awal. Dengan begitu, sang pelatih bisa mengidentifikasi masalah The Blues secara cepat.

Jika benar terpilih, Pochettino tentu membutuhkan adaptasi dengan skuad Chelsea saat ini. Apalagi, sebagian di antaranya merupakan amunisi baru.

Selain itu, Pochettino juga perlu memetakan pemain mana yang masuk dalam rencananya. Jika tidak, pemain tersebut bisa dilepas.

Hal-hal itu bisa dilakukan Pochettino lebih awal jika terpilih sebelum musim berakhir. Pochettino punya waktu lebih lama untuk mempersiapkan musim depan. Toh, Chelsea juga sudah tidak bisa berbuat banyak pada sisa kompetisi musim ini.

Mauricio Pochettino Breaking News Chelsea Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.466

Bagikan