3 Alasan Barcelona Tidak Akan Juara LaLiga 2023-2024

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 27 November 2023
3 Alasan Barcelona Tidak Akan Juara LaLiga 2023-2024
Barcelona (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Satu di antara target Barcelona adalah mempertahankan trofi LaLiga. Namun, setelah musim berjalan, Blaugrana menghadapi sejumlah kesulitan yang membuat semakin jauh dengan trofi tersebut.

Barcelona kembali gagal meraih kemenangan pada laga lanjutan LaLiga. Bertamu ke markas Rayo Vallecano, skuad asuhan Xavi Hernandez itu hanya bermain imbang 1-1.

Kini, Barcelona tercecer pada posisi empat klasemen sementara dengan 31 poin dari 14 pertandingan. Barca terpaut empat poin dari Real Madrid yang ada di puncak klasemen.

Baca Juga:

Keluh Kesah soal Kinerja Wasit, Faktanya Xavi Tak Pernah Menang atas Rayo Vallecano

Everton Vs Manchester United, Red Devils Bakal Menghadapi Amukan Tim Tuan Rumah

Hasil Pertandingan: Arsenal Puncaki Klasemen, AC Milan Kembali Menang, Barcelona Imbang

Meski musim masih panjang, tetapi ada beberapa alasan yang membuat Barcelona bisa gagal mempertahankan gelar LaLiga. Berikut adalah tiga di antaranya:

Banyak Pemain Cedera

Badai cedera masih menghantui Barcelona pada musim ini. Walhasil, Xavi tidak bisa menurunkan skuad terbaiknya untuk memperbesar peluang meraup tiga poin.

Kedalaman skuad Barcelona benar-benar mendapat ujian pada musim ini. Alasannya, sejumlah pemain penting mengalami cedera yang membuat mereka menepi dalam waktu yang tidak sedikit.

Terbaru adalah Gavi yang harus menyelesaikan musim ini lebih cepat. Sebelumnya, pemain-pemain, seperti Frenkie de Jong, Robert Lewandowski, dan Sergi Roberto juga sempat tidak bisa bermain karena cedera.

Masalah itu menjadi satu di antara pekerjaan rumah Barcelona. Rotasi pemain dan perbaikan kebugaran bisa menjadi kunci untuk mengatasinya.

Kesulitan Tambah Amunisi Baru

Masalah yang satu ini masih berkaitan dengan cedera. Ketika pemain tidak bisa tampil dalam waktu yang panjang, Barcelona kesulitan mendatangkan penggantinya.

Sudah bukan rahasia jika Barcelona punya problem besar pada sektor keuangan. Bahkan, petinggi Barca secara terbuka mengatakan tidak bisa leluasa mendatangkan pemain pada tengah musim ini.

Jika nekat, keuangan Barcelona bisa kian merah. Barca pun terancam mendapatkan hukuman Financial Fair Play.

Hal itu tentu akan membuat keadaan kian sulit. Mengandalkan pemain muda yang diorbitkan dari tim akademi juga bukan jawaban instan untuk menyelesaikan masalah.

Para Pesaing Sangat Kuat

Alasan lainnya datang dari luar Barcelona. Ya, para pesaing Barca semakin menguat dan konsisten.

Ketika Barcelona mulai melambat, ada sejumlah klub yang terus rajin menuai kemenangan. Real Madrid tentu menjadi rival terberat pada perlombaan kali ini.

Namun, jangan lupakan Girona yang membuat kejutan. Bahkan, jika menang pada pertandingan pekan ke-14, Girona akan merebut puncak klasemen dari tangan El Real.

Selain itu, ada juga Atletico Madrid yang mulai menemukan keseimbangan. Los Rojiblancos bisa membuat perjalanan Barcelona mempertahankan gelar kian sulit.

Barcelona Breaking News Trivia Sepak Bola LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.180

Bagikan