296 Pohon untuk Sebastian Vettel

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 22 Oktober 2022
296 Pohon untuk Sebastian Vettel

BolaSkor.com - Circuit of America (COTA) menunjukkan cara uniknya dalam memberi penghormatan kepada Sebastian Vettel. Dikabarkan COTA melakukan langkah penghijauan dengan menanam 296 pohon untuk memperingati musim terakhir Vettel di Formula 1.

Setelah lebih dari 10 tahun berkarier di Formula 1, Vettel akhirnya memilih untuk gantung helm. Pembalap Aston Martin itu resmi memutuskan pensiun di akhir musim 2022 ini.

Selama berkarier di balapan jet darat ini, Vettel berhasil menorehkan beberapa tinta emas. Puncak tertinggi dari prestasi Vettel adalah merebut gelar juara dunia secara beruntun sebanyak empat kali (2010-2013).

Sebagai bentuk legasi dari prestasi tersebut, COTA memutuskan untuk memberikan penghormatan terakhir dengan menanam 296 pohon. Jumlah ini disesuaikan dengan total balapan yang pernah diikutinya hingga GP Amerika saat ini.

“Kita senang dapat menemukan cara untuk memperingati Vettel dan mengakui dia atas kontribusinya selama ini sebelum dia pensiun. Sekarang sirkuit ini memutuskan untuk memberikan penghormatan kepada Vettel melalui cara favoritnya,” jelas bos COTA, Bobby Epstein, dikutip dari thesportrush.com.

Dari 296 pohon ini, 20 diantaranya akan di tanam di kampus Sirkuit COTA. Nantinya area itu akan dinamakan VettelGrove. Sebagai langkah lanjutan COTA berencana akan melengkapi area itu dengan tugu yang terbuat dari tembaga.

Wajar kiranya COTA melakukan pendekatan lingkungan dalam menghormati Vettel. Pasalnya pembalap asal Jerman itu merupakan pecinta lingkungan. Terbukti beberapa kali Vettel ikut terlibat dalam kampanye menyelematkan bumi.

Diantara seperti ikut serta membangun hotel lebah di sebuah sekolah jelang GP Austria 2021, dan terjun langsung dalam membersihkan sampah selesai GP Inggris di musim yang sama.

Bahkan Vettel tidak ragu menegur orang lain ketika kedapatanmelakukan tindakan pencemaran lingkungan. Tengok saja saat Vettel memberikan kritik kepada Presiden Itali, Sergio Mattarella karena memperbolehkan atraksi akrobatik pesawat saat pembukaan GP Italia 2021. Kemudian saat Vettel memakiwartawan usai jumpa pers GP Hungaria 2021 karena ketahuan tidak membuang sampah pada tempatnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Formula 1 F1 Sebastian vettel
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan